Mayat Korban Saat Ditemukan Warga

Lamaran Ditolak, Seorang Wanita Dibakar di Cisauk, Tangerang

rini | Daerah | 13-07-2021


Penemuan wayat seorang wanita yang terbakar pada Jumat, (8/7) di sebuah lahan perkebunan di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/7), yang jauh dari perumahan warga sempat membuat geger. Namun pihak kepolisian mengkonfirmasi pelaku sudah diamankan, yaitu DS (20) dan US (42) sekitar pukul 23.00 wib, dari kediaman pelaku. Pembakaran ini berawal dari kekesalan pelaku lantaran lamarannya ditolak. Dari hasil uji forensik diketahui korban berinisial SZ (19) . 


"Motif sakit hari terhadap korban dan keluarga korban. Tersangka 1 pernah menjalin hubungan dengan korban dan pada saat melamar korban, tersangka beserta keluarganya ditolak keluarga korban," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin, kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

Dalam penyelidikan yang berlangsung pelaku mengaku melakukan aksi kejinya itu karena terinspirasi dari film kriminal yang ditontonnya.

"Bahwa yang bersangkutan tersangka terinspirasi oleh pemberitaan kemudian film di TV," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Cisauk, Tangerang, Selasa (13/7/2021).

Modus kejahatan seperti ini disebut juga crime imitation, seseorang melakukan kejahatan karena meniru dari pemberitaan atau tayangan televisi.

Kedua pelaku sudah merencanakan dari awal memang sejak hari Senin sampai dengan pelaksanaan eksekusinya di hari Kamis malam itu sudah direncanakan. Pembunuhan ini sudah direncanakan DS yang merupakan mantan pacar korban sejak Senin. Sedangkan US merupakan teman akrab DS.

 
Tag : #hukum   

Baca Juga