Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Mahfud MD Nyatakan Kesiapan Gelar PON XX Papua

Maraden | Nasional | 11-09-2021

PARBOABOA, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua sudah siap digelar, segala persiapan terkait penyelenggaraan pesta olahraga multievent nasional itu juga semakin matang.

“Kita sudah siap menyambut PON. Secara pribadi, saya memiliki keyakinan acara PON nanti berjalan dengan baik,” kata Mahfud sekembalinya dari meninjau persiapan PON di Papua, Jumat, 10 September 2021.

Mahfud juga menyampaikan harapan dari presiden Jokowi yang menginginkan perhelatan PON XX nantinya berlangsung dengan aman, meriah, dan sukses. Sebab, kata Mahmud, Jokowi menganggap keberhasilan PON XX Papua memiliki arti tersendiri bagi Indonesia.

Dalam kesmpatan itu, Mahfud sempat menyebut adanya sedikit kekurangan di dua venue, namun dirinya sudah mengkoordinasikan pihak terkait agar segera menyelesaikan masalah itu.

Mahfud menyampaikan harapannya dalam pelaksanaannya nanti, PON Papua berjalan aman, lancar, meriah, dan tentunya aman dari covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan keyakinan saya terjaga sampai PON terlaksana dengan meriah, sehingga betul-betul menjadi kegembiraan bagi kita semua dan juga semua atlet yang bertanding,” tutur mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Tag : #nasional    #pon xx papua    #mahfud md   

Baca Juga