Hylo Open 2021: Marcus / Kevin Lolos ke Babak Final, All Indonesian Final Terwujud

Hylo Open 2021: Marcus / Kevin Lolos ke Babak Final, All Indonesian Final Terwujud

Sondang | Olahraga | 06-11-2021

PARBOABOA, Jerman – Sebanyak enam wakil Indonesia akan berjuang di babak semifinal hylo Open 2021 yang berlangsung di Saarbrucken, Jerman pada Sabtu (6/11). Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia yang pertama kali bertanding pukul 19.00 WIB.

Kevin/Marcus lolos ke grand final Hylo Open 2021 usai mengalahkan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-17, 21-16 dalam waktu 32 menit. Saat bertanding, Marcus/kevin tidak mengalami hambatan sama sekali.

Kemenangan ini membuat The Minions dipastikan menjadi juara Hylo Open 2021. Alhasil, "all Indonesian final" akan tersaji di partai puncak sektor ganda putra Hylo Open 2021. Kevin/Marcus selanjutnya menunggu pemenang antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sejak awal, Kevin/Marcus memimpin pertandingan melawan Jomkoh/Kedren. Kedua pasangan itu terlihat memperagakan permainan cepat dengan smes-smes keras dan cukup berimbang. Kevin/Marcus memimpin interval pertama setelah Jomkoh melakukan servis fault.

Selanjutnya kedua pasangan saling mengejar perolehan angka. Kevin/Marcus kemudian mulai membuka jarak setelah pengembalian Kedren gagal menyeberangi net dalam skor 17-14.

Di poin kritis,Jomkoh membuang angka setelahservisnya membentur net. Smes keras Marcus tidak sanggup dikembalikanJomkoh sehingga pasangan Indonesia merebutgim pertama 21-17.

Sebuah reli panjang diakhiri Marcus dengan pukulan tipuan untuk mengecoh Kedren. Smes keras Marcus tidak mampu dikembalikan sehingga ganda Indonesia kini memimpin 4-2.

Kevin/Marcus terus mengendalikan permainan. Jomkoh/Kedren mencoba akan tidak tertinggal terlalu jauh, namun Kevin/Marcus berhasil memimpin 11-7 di interval kedua.

Reli panjang terjadi, Kevin/Marcus membuat lawan pontang-panting. Ditambah dengan serangkaian kesalahan lawan, Kevin/Marcus kini lebih nyaman dengan memimpin 17-10.

Match point bagi Kevin/Marcus setelah pukulan jitu Kevin jatuh di bidang permainan kosong lawan, 20-14. Jomkoh/Kedren memperpanjang napas setelah merebut dua poin beruntun menjadi 16-20.

Namun, Kevin memastikan kemenangan pasangan Indonesia 21-16 setelah bola pengembalian servisnya jatuh di pojok belakang area permainan pasangan Thailand.

Tag : olahraga, hylo open 2021, marcus, kevin, all indonesia final

Berita Terkait