Mikel Arteta sebutkan nama calon kapten baru Arsenal (Foto: Getty Image)

Mikel Arteta Sebut Nama-Nama Calon Kapten Arsenal, Di Dominasi Pemain Muda

Michael | Sepakbola | 17-12-2021

Parboaboa.com – Mikel Arteta meilihat kapten baru Arsenal akan lebih cocok diberikan kepada pemain-pemain muda. Siapa kah yang cocok?

Mikel Arteta telah menyebutkan nama-nama calon kapten Arsenal menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang dicopot dari jabatan tersebut.

Alexandre Lacazette bisa menjadi opsi sementara untuk memimpin skuad di lapangan, namun untuk jangka panjang sepertinya sulit. Pasalnya, pemain internasional Prancis itu kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir pada akhir musim ini.

Lacazette diyakini akan pergi dari Arsenal, di mana beberapa klub besar Eropa mulai menargetkan ke arahnya.

Yang menarik, Arteta justru memprioritaskan para pemain muda untuk menjadi kapten baru dari Arsenal, bahkan beberapa rekrutan terbaru pada musim panas kemairn ikut masuk kedalam daftar yang dibuat oleh sang manajer.

"Ya, ada beberapa," ujar Arteta menjelaskan kandidat kapten berikutnya Arsenal di antara tim muda asuhannya.

"Big Gabi [Gabriel Magalhaes] misalnya, memiliki pengaruh besar dan kepemimpinan di lini belakang. Saya pikir, ketika dia bisa lebih fasih dalam berbahasa Inggris, itu akan sangat membantu tim ini," ulas Arteta.

"Ben White juga adalah seorang pemimpin di lini belakang. Dia mungkin lebih tenang, tapi cara dia bermain, dia bisa menjadi seorang pemimpin hebat dan saya kira usia akan semakin matang," tambah sang pelatih.

"Juga, [Albert] Sambi Lokonga, dia telah menjadi kapten di masa lalu [untuk Anderlecht], jadi tidak akan jadi kejutan," jelasnya.

"Juga, saya kira Kieran Tierney telah menjadi kapten di masa lalu, mungkin untuk tim nasional, jadi Anda bisa melihat kami punya sejumlah pemimpin di skuad ini," pungkasnya.

Jadi, dari semua nama yang telah disebutkan Mikel Arteta diatas, siapakah yang akan menjadi kapten berikutnya untuk Arsenal? Mari kita tunggu pengumuman resminya.
 

Tag : #mikel arteta    #arsenal    #calon kapten    #pemain muda   

Baca Juga