Bupati Polewali Mandar siap kembalikan mobil dinas baru agar tidak sebabkan kegaduhan masyarakat

Mobil Dinas Baru Milik Bupati Polewali Mandar Seharga Rp 2,5 M Jadi Sorotan

rini | Daerah | 24-08-2021

PARBOABOA, Sulawesi Barat - Mobil dinas mewah milik Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM) yang dibeli seharga Rp 2,5 miliar saat pandemi tuai sorotan publik.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sulbar Muh. Asri Anas menilai pengadaan mobil mewah jenis Mercy tersebut berlebihan di tengah situasi di mana rakyat tengah kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19.

Anas bahkan menilai mobil dinas bupati tersebut lebih mewah dari mobil dinas menteri atau pembantu presiden.

Menanggapi kritikan kepada dirinya yang terus berdatangan, AIM kemudian buka suara dan meminta maaf atas kegaduhan yang disebabkan mobil barunya itu.

"Kalau saya dibelikan Mercy lantas itu salah, ya saya minta maaf, kalau dikatakan salah saya minta maaf," ujar Andi Ibrahim, Senin (23/08/2021).

AIM bahkan bersedia jika mobil dinas barunya itu harus dikembalikan atau dijual kembali.

"Terserahlah Kabag umum, mau jual kembali silakan. Saya siap, tidak ada masalah, kalau bilang kembalikan, ya kembalikan, carikan pembeli, suruh appraisal jual kembali," ungkapnya.

Selama tujuh tahun menjabat, AIM mengklaim dirinya belum pernah mendapat mobil dinas baru.

Bupati mengatakan, dirinya tak masalah ada mobil mewah atau tidak ada sama saja, sambil mengatakan dirinya adalah bupati pekerja bukan penikmat fasilitas negara.  Namun, bupati menyatakan jika dirinya dikasih mobil mewah oleh pemerintah tentu saja  tak menolak.

Selama ini Bupati Polman itu sehari-hari hanya menggunakan kendaraan dinas Toyota Avanza. Sedangkan untuk perjalanan dinas keluar kota, AIM sering menggunakan kendaraan pribadi.

 

Tag : #daerah   

Baca Juga