Mohammed Salah Terpilih Sebagai Man Of The Match Dalam Pertandingan Manchester United vs Liverpool

Mohammed Salah Terpilih Sebagai Man Of The Match Dalam Laga Manchester United vs Liverpool

Michael | Sepakbola | 25-10-2021

Liverpool baru saja menghajar Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-9, Mohammed Salah terpilih sebagai Man Of The Match dalam laga tersebut. Bermain di Old Traford, Minggu (24/10/2021) Pukul 22.30 WIB. Liverpool berhasil hancurkan Manchester United 5-0.

The Reds berhasil menutup babak pertama dengan skor 4-0, ini menjadi awal yang baik bagi Liverpool, namun menjadi awal kehancuran bagi The Reds Devil.

Naby Keita berhasil membuka keunggulan Liverpool setelah memanfaatkan umpan dari Mohammed Salah dimenit ke-5. Kemudia pemain muda asal Portugal Diogo Joto memperbesar keunggulan skuad asuhan Jurgen Klopp dimenit ke-13 setelah menerima umpan dari Trend Alexander Arnold.

Mohammed Salah mencatatkan namanya dipapan skor setelah menerima operan manis Naby Keita yang sebelumnya dia berikan assist untuk mencetak gol.

Gol kedua Salah dipertandingan ini tercipta di penghujung babak pertama, melalui aksi individu Diogo Jota, ia melepaskan umpan yang berhasil diterima rekan setimnya Mohammed Salah yang dengan pasti melepaskan tembakan yang membobol gawang David De Gea untuk keempat kalinya.

Liverpool mengunci kemenangan mereka atas Manchester United, setelah Salah mencatatkan hattrick dimenit ke-50 memanfaatkan operan dari sang kapten Jordan Henderson.

Pertandingan berkahir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool. 

Berkat hasil ini, Liverpool berhak kembali ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan poin 21, sedangkan Manchester United harus turun ke peringkat tujuh dengan poin 14.

Mohammed Salah tampil gemilang sepanjang pertandingan dengan melepas tujuh tembakan, empat di antaranya tepat mengarah ke gawang, dan tiga dari tembakan tersebut sukses menghasilkan gol.

Selain itu, Salah juga sangat aktif dalam memberikan umpan bagi rekan setimnya. Tercatat dari 47 kali melakukan umpan, 44 di antaranya akurat atau memiliki persentase 94 persen.

Tak hanya itu, Salah juga dua kali melepas umpan berbahaya, dua kali menciptakan peluang berbahaya, dan turut menyumbang assist untuk gol yang dicetak Naby Keita.

Dengan statistik ini, Mohammed Salah terpilih menjadi Man Of The Match pertandingan seru dan penuh gengsi ini.

 

Tag : man of the match, liga inggris, manchester united vs liverpool, mohammed salah

Berita Terkait