MUI Padangsidempuan menetapkan Game Scatter dari Higgs Domino Island sebagai permainan haram

MUI Padangsidimpuan Tetapkan Game Scatter Sebagai Permainan Haram

Sarah | Daerah | 15-11-2021

PARBOABOA, Padangsidempuan - Game Scatter dari Higgs Domino Insland adalah salah satu game slot yang saat ini banyak diminati masyarakat. Game ini sudah tersebar luas di Indonesia dan memiliki jutaan pemain aktif setiap harinya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan mengatakan bahwa Game ini termasuk Game haram karena dinilai sudah masuk ke ranah judi.

”Ketua MUI Padangsidimpuan menegaskan bahwa Game Scatter termasuk sebagai Game haram, karena mengandung unsur judi,” ungkapnya, Senin (15/11/2021).

Tidak ada bedanya game Scatter dengan Game judi lainnya, Game Scatter juga dapat merusak moral pada seseorang, terutama untuk kalangan remaja. Saat ini permainan tersebut sudah dimainkan oleh semua kalangan.

”Kami berharap  pihak  dapat meberwajib dapat menindak lanjuti masalah ini dan menetapkan Game ini sebagai Game judi. Polisi  juga harus menindak pelaku yang membuat Game Scatter ini sebagai judi,” tuturnya.

Menurut Ketua MUI, permainan ini dapat merusak ekonomi masyarakat. Karena secara tidak langsung Game ini membuat masyarakat menjadi bermalas-malasan dan dapat menghancurkan pekerjaan dari seseorang. 

Sebagai mantan salah seorang pecandu dari Game Scatter, Amir Hamzah Harahap mengatakan mendukung pendapat dari MUI Padangsidimpuan. 

”Saya sebagai mantan pacandu dari game ini, saya sangat mendukung pendapat dari MUI tersebut,” ungkapnya.

Tag : #higgs domino island    #game online    #mui padang sidempuan    #scatter haram    #daerah   

Baca Juga