parboaboa

NasDem akan Berkunjung ke Sekber PKB-Gerindra Siang Ini

Maesa | Politik | 26-01-2023

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) antara kedua partai di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/01/2023). (Foto: Instagram/dpp_pkb)

PARBOABOA, Jakarta – Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra akan menerima kedatangan Partai NasDem siang ini, Kamis (26/01/2023).

Kedatangan tersebut menjadikan NasDem sebagai partai pertama yang berkunjung usai diresmikannya Sekber PKB-Gerindra.

"Siang ini kami akan menerima kawan-kawan Nasdem yang mau silaturahmi ke Sekber Gerindra-PKB. Sebagai tamu pertama, kami akan terima dengan senang hati,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda dalam keterangannya, Kamis (26/01/2023).

Sejauh ini, kata Huda, ia belum mengetahui apakah ada agenda khusus atau tidak dari DPP Partai NasDem terkait dengan kedatangannya. Sebab, dari yang disampaikan pengurus NasDem, mereka mengaku ingin bersilaturahmi dengan Sekber ini.

“Ya hendak bersilaturahmi, tapi apakah akan ada pembicaraan terkait persiapan Pemilu 2024, nanti tunggu saja hasil pertemuannya,” ujar Huda.

Huda kemudian menyinggung soal Piagam Koalisi PKB-Gerindra yang terbuka terhadap koalisi kepada partai politik (parpol) lain. Hal itu didasari pada kesadaran jika membangun Indonesia membutuhkan kolaborasi sebanyak-banyaknya dengan stakeholder yang lain.

"Jadi kalau ada yang mau bergabung untuk mencari peluang-peluang terbaik untuk Indonesia lebih baik kami akan sangat terbuka,” tutur Ketua Komisi X DPR itu.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra telah meresmikan kantor Sekber pada Senin (23/01/2023) di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Sekber ini akan menjadi tempat rapat bagi kedua partai guna memaksimalkan kinerja menghadapi kompetisi pemilihan calon pemimpin selanjutnya setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini adalah pusat aktivitas kita, koalisi dua partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini," kata Habiburokhman dalam keterangannya di lokasi peresmian Sekber Gerindra-PKB.

Editor: -

Tag: #nasdem    #sekber    #politik    #gerindra    #pkb    #kunjungan    #parpol    #koalisi politik    #pemilu 2024    #stakeholder   

BACA JUGA

BERITA TERBARU