Netflix melakukan ekspansi usaha dengan meluncurkan Netflix Games

Netflix Lakukan Ekspansi Usaha dengan Merilis Netflix Games

rini | Teknologi | 04-11-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar – Penyedia layanan streaming film Netflix melakukan perluasan usaha dengan perilisan Netflix Game untuk perangkat android. Peluncuran game mobile tersebut dilakukan pada Rabu (3/11) dengan merilis lima game pertama.

Namun untuk penggunanya masih terbatas pada pengguna ponsel atau tablet berbasis sistem operasi Android. Sementara itu, pengguna smartphone iOS (iPhone) harus bersabar lebih lama hingga dirilis di platform tersebut.

Untuk memainkan game tersebut pengguna cukup berlangganan Netflix paket apapun. Nantinya game tersebut tidak akan mengandung iklan dan tanpa biaya tambahan. Pengguna yang berbagi akun juga dapat memainkan game tersebut.

"Ini masih tahap awal, tetapi kami senang untuk mulai menghadirkan game eksklusif untuk Anda, tanpa iklan, tanpa biaya tambahan, dan tanpa pembelian dalam aplikasi," tulis Netflix di Twitter @NetflixGeeked.

Seluruh game yang terdapat di Netflix Games ini juga dikatakan tersedia dalam banyak bahasa yang dapat disesuaikan dengan pilihan pengguna. Apabila pengguna tidak memilih bahasa yang diinginkan, secara default akan dipilih bahasa Inggris.

Selain itu Netflix menjelaskan beberapa permainan dapat dimainkan secara offline. Ekspansi usaha ini dilakukan setelah Netflix mendapat pertumbuhan pelangan yang tajam ditengah munculnya pesaing layanan streaming seperti Disney+ dan HBO Max.

Dalam aplikasi Netflix kini pengguna perangkat seluler Android akan mendapatkan baris dan bilah khusus untuk game yang dapat dipilih untuk diunduh dan dimainkan.

Sedangkan untuk para pengguna tablet Android kini dapat memilih game dari opsi menu drop down untuk diunduh dan dimainkan.

Adapun lima game yang akan diluncurkan yaitu:

- Stranger Things: 1984;

- Stranger Things 3: The Game;

- Shooting Hoops;

- Teeter Up; dan

- Card Blast.

Tag : teknologi, netflix, netflix games, ekspansi usaha, peluncuran netflix games

Berita Terkait