Paul Pogba dikabarkan menunda operasi cedera lutut (Foto: wall.alphacoders.com)

Paul Pogba Ingin Tunda Operasi Lutut, Apa Alasannya?

Michael | Sepakbola | 03-08-2022

PARBOABOA – Penggawa Juventus, Paul Pogba dikabarkan menunda keputusannya untuk melakukan operasi cedera lutut menjelang dimulainya Serie A 2022/2023. Juventus dan Paul Pogba harus melakukan banyak pertimbangan sebelum mengambil keputusan metode operasi apa yang dilakukan.

Paul Pogba mengalami cedera lutut ketika menjalani latihan pramusim bersama Juventus. Pogba diketahui mempunyai masalah pada bagian meniskus lateran pada lutut kanan.

Awalnya, Pogba dilaporkan akan absen selama dua bulan. Namun, situasi kemudian menjadi lebih rumit. Pogba berpeluang absen lebih lama.

Bahkan, skenario paling buruk untuk Pogba, dia harus absen cukup lama, hingga kemungkinan terburuk adalah melewatkan penampilan di Piala Dunia 2022.

Pogba sempat dikabarkan akan menjalani operasi di Amerika Serikat. Namun, dia kemudian kembali ke Italia bersama skuad Juventus.

Paul Pogba sebenarnya cukup sering cedera, bahkan ketika masih bermain di Manchester United. Pogba sering melewatkan pertandingan The Red Devils dalam dua musim terakhir. Masalah ini pun terulang di Juventus.

Cedera Paul Pogba cukup rumit, karena ini terkait dengan momen penting yakni Piala Dunia. Juventus tidak bisa mengambil tindakan sendiri, begitu pula Pogba. Keputusan yang diambil juga melibatkan tim medis Timnas Prancis.

Paul Pogba telah mendatangi spesialis di Lyon pada Senin (1/8/2022) waktu setempat. Sejatinya, pertemuan itu bakal memutuskan penanganan cedera Pogba. Namun, tidak ada keputusan akhir yang dibuat dan ditunda hingga hari ini.

Pogba terlihat sangat hati-hati dengan cedera yang dialaminya. Sebab, momen ini bisa mengubah jalan karier Pogba secara besar-besaran. Situasinya jauh lebih sulit dibandingkan perkiraan awal dari tim medis Juventus.

Paul Pogba harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera meniskus lateral lutut kanan yang dialami. Ada dua opsi operasi yang bisa dipilih Pogba dengan risiko yang sama-sama sulitnya bagi dirinya.

Pertama, operasi untuk mengambil bagian dari meniskus lateral yang luka. Pilihan ini membuat Pogba akan absen selama satu sampai dua bulan. Namun, ada potensi cedera yang sama akan terjadi di masa depan.

Pilihan kedua, Pogba akan menjalani operasi untuk menjahit bagian meniskus lateral-nya. Ini adalah perbaikan untuk jangka panjang. Pogba akan absen cukup lama dan beresiko absen di Piala Dunia 2022.

Paul Pogba untuk kesempatan kedua kembali ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2022. Sama seperti dengan kepindahannya ke Turin pada 2012 silam, ia direkrut dengan gratis oleh Si Nyonya Tua.

Pogba yang kontraknya di Manchester United habis bulan Juli 2022 lalu, memutuskan kembali membela Juventus. Oleh tim yang bermarkas di Turin, Pogba dikontrak selama empat musim oleh Juventus.

Sumber: Football Italia
 

Tag : #paul pogba    #juventus    #sepakbola    #piala dunia 2022    #timnas prancis    #manchester united   

Baca Juga