Wali Kota datang langsung meninjau pembagian BLT di Pasar Horas.

Pedagang Pasar Horas Akhirnya Terima BLT

rini | Daerah | 04-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pemerintah Kota (Pemko) Siantar akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Pedagang Pasar Horas.

Total penerima BLT sebanyak 1.434 pedagang. Khususnya para pedagang yang berdomisili di Kota Pematangsiantar, yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Para pedagang mendapat bantuan berupa uang tunai Rp 300 ribu. Penyerahan bantuan dilakukan selama dua hari di gedung III lantai 4 Pasar Horas pada tanggal 3-4 September untuk menghindari kerumunan.

Wali Kota Siantar Hefriansyah SE, MM, Anggota DPRD Netty Pardosi, Kapolres diwakili Kasat Intel AKP Basri Lubis SH, Kajari diwakili Kasi Pidsus Nixon Siagian SH, Asisten II Zainal Siahaan, Disperindag, Kapolsek Siantar Barat dan Direktur PD. PHJ.Toga Sehat Sihite S.Si, SE, MM datang langsung saat pembagian bantuan.

Wali Kota Hefriansyah berharap bantuan yang diberikan Pemko Pematangsiantar bisa meringankan beban para pedagang. Paling tidak untuk memenuhi kebutuhan membeli sembako.

Saya juga mengingatkan kepada para pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni selalu  menggunakan masker saat berjualan, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, ucap Hefriansyah.

Skala prioritas pedagang yang menerima manfaat yaitu pedagang kaki lima dan kios kios kecil. Sementara untuk grosir besar maupun pedagang toko emas belum mendapat bantuan.

Sebelumnya para pedagang di Pasar Horas menggelar aksi pengibaran bendera putih sebagai tanda menyerah atas pelaksanaan PPKM.

Pedagang sangat merasakan efek dari PPKM level 4 karena jalan menuju pasar disekat, yang menyebabkan warga tidak berbelanja ke pasar.

Para pedagang juga melakukan aksi unjuk rasa pada Rabu (1/9), mereka meminta agar pemerintah kota melakukan pelonggaran akses menuju Pasar Horas selama pelaksanaan PPKM level 4. 

Tag : #daerah   

Baca Juga