Proses pencarian pria hilang misterius di Sumedang dihentikan

Hilang di Cadas Pangeran, Pria Sumedang Berhasil Ditemukan di Majalengka

rini | Daerah | 19-11-2021

PARBOABOA, Sumedang – Misteri hilangnya Yana Supriatna (40), yang sempat heboh hilang misterius di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, akhirnya terungkap. Yana ditemukan berada di Cirebon, Jawa Barat dalam keadaan sehat.

Diketahui, Yana dilaporkan hilang sejak Selasa (16/11) malam setelah keluarga menemukan sepeda motor miliknya tergeletak di pinggir jalan di jembatan Cadas Pengeran.

Motor Yana ditemukan ditepian jalan yang biasa dipakai oleh para pengendara sebagai tempat darurat saat kendaraan mengalami kerusakan. Di lokasi tersebut, terdapat tebing dengan pepohonan cukup rimbun dengan jurang cukup dalam di sebrang jalannya.

Sebelum dinyatakan hilang, Yana sempat mengirim pesan kepada istrinya bahwa dia sedang istrihat sambil salat di sebuah masjid dalam perjalanan pulangnya dari Tanjungsari ke Sumedang. Dalam pesan suara itu, ia mengatakan ada seseorang yang menumpang ke arah Sumedang.

Namun, sesaat kemudian, datang lagi ke handphone istrinya pesan berupa rekaman suara seperti kesakitan. Yana menangis sambil mengatakan sesuatu, namun tak begitu jelas apa yang disampaikannya. Setelah itu nomornya sudah tidak bisa dihubungi lagi.

Karena Yana tak kunjung pulang, setelah 1 kali 24 jam, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumedang.

Tim SAR kemudian melakukan pencarian disekitar lokasi jurang Cadas Pangeran, dengan bantuan tim rescue, anjing pelacak dan sejumlah masyarakat setempat, namun pencarian tak kunjung membuahkan hasil.

Yana akhirnya ditemukan

Namun Yana justru ditemukan oleh pihak kepolisian di daerah Majalengka, Cirebon, jauh dari lokasi kejadian dalam keadaan sehat dan telah diberangkatkan petugas kepolisian kembali ke Sumedang.

Dengan ditemukannya Yana, Kantor SAR Bandung resmi menghentikan pencarian. Keterangan penghentian operasi disampaikan Kantor SAR Bandung melalui akun Instagram @basarnas_jabar.

"Imbauan yang mencari korban Cadas Pangeran, sudah hentikan pencarian. Ini hanya modus, orangnya ada di Cirebon. Sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. Sekarang menuju Majalengka-Sumedang. Orang itu ketemunya di Cirebon. Sekali lagi hentikan pencarian," kata kuwu tersebut.

Atas perbuatannya, Yana dapat dikenakan sanksi pidana karena membuat kegaduhan dengan sengaja.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan akan menggali informasi dari yang bersangkutan ketika sudah sampai di Sumedang.

"Nanti akan kami periksa yang bersangkutan, nanti akan kami informasikan kembali," tuturnya.

Tag : #sumedang    #pria hilang misterius    #yana supriatna    #cadas pengeran    #daerah   

Baca Juga