Update harga Tes PCR sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia

Perbandingan Harga Tes PCR Sejumlah Maskapai di Indonesia, Mana yang Termurah?

rini | Kesehatan | 30-10-2021

PARBOABOA, Jakarta - Pemerintah melalu Kementrian Kesehatan telah melakukan penyesuaian harga Tes PCR usai penetapan wajib menyertakan hasil Tes PCR sebagai syarat perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Kemenkes menetapkan harga Rp 275 ribu untuk Tes PCR di pulau Jawa dan Bali. Sedangkan untuk luar pulau Jawa dan Bali dikenakan tarif Rp 300 ribu.

Namun untuk menarik perhatian calon penumpang, sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia memberikan diskon dan menetapkan harga Tes PCR yang lebih murah dari yang ditetapkan oleh Kemenkes.

Berikut perbandingan harga Tes PCR sejumlah maskapai di Indonesia:

1. Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia memberikan diskon harga Tes PCR untuk penerbangan yang dilakukan sampai tanggal 21 Desember 2021. Adapun tarif yang berlaku untuk Tes PCR seharga Rp 260 ribu dan Rp 45 ribu untuk tes antigen.

Untuk mendapatkan harga khusus tersebut para pengguna jasa dapat melakukan pemesanan tes Covid-19 sesuai dengan preferensi di kantor penjualan Garuda Indonesia ataupun melalui Whatsapp Service Aero Globe Indonesia (AGLine) di nomor +62 877 7746 1807.

Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan service voucher yang dapat ditukarkan di klinik penyedia layanan yang bekerja sama dengan Garuda Indonesia.

2. Lion Air

Lion Air juga melakukan pengurangan harga untuk Tes PCR yang mulai berlaku mulai Jumat (29/10). Tarif yang ditawarkan Lion Air lebih murah daripada Garuda Indonesia. Adapun tarif tes RT-PCR yang ditawarkan sebesar Rp 195.000 khusus wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sedangkan untuk harga tes RT-PCR area Medan, Batam, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Manado ditetapkan sebesar Rp 225.000.

3. Citylink

Citylink menggelar promo layanan Tes PCR dan Tes Antigen dengan harga Rp 239 ribu untuk Jabodetabek. Sebelimnya Citylink menggekar promo gratis PCR dan Tes Antigen yang berlaku di 19 kota keberangkatan yang berlalu sampai 31 Oktober 2021 besok.

Promo ini digelar bekerja sama dengan SiCepat Ekspres. Hanya saja, program gratis PCR hanya berlaku untuk 200 orang per hari.

Tag : kesehatan, harga tes pcr, pcr murah, tes pcr maskapai indonesia

Berita Terkait