Marc Marquez

Peserta Tes Pramusim MotoGP 2022 Tiba di Mandalika, Ada Marc Marquez

Sondang | Olahraga | 08-02-2022

PARBOABOA, Lombok – Seluruh peserta uji coba pramusim MotoGP 2022 telah mendarat di Lombok pada Senin (7/2) sore WIB dengan pesawat sewaan (charter flight) yang berangkat dari Malaysia dan langsung ke Indonesia.

“Para kru dan pebalap ini datang dari Malaysia dengan dua charter flight maskapai Malaysia Airlines,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Senin (7/2).

Salah satunya pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez. Ia mendadak menjadi pusat perhatian setelah tiba di Lombok. Beberapa warga yang berada di Bandara Lombok terlihat mengajak Marquez untuk berswafoto. Tak ragu, pemegang delapan gelar juara balap itu mengiyakan ajakan tersebut.

Dalam siaran langsung akun Instagram Mandalika GP, Marquez terlihat bersama sang adik Alex Marquez yang sedang menunggu bagasi. Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, Darryn Binder, Brad Binder, Takaaki Nagakami, Fabio Quartararo, Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini juga sudah tiba di Lombok.

Selanjutnya, seluruh peserta akan langsung masuk ke dalam sistem bubble. Hal ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat selama tes MotoGP Mandalika berlangsung.

Selain itu, seluruh pembalap juga harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 dari tempat asal dan akan kembali menjalani tes serupa setelah tiba di Mandalika.

"Sebelum berangkat mereka sudah kirim hasil tes [negatif]. Nanti mendarat di Lombok kembali di PCR ulang," ujar Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda.

Seperti diketahui, uji coba pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat akan berlangsung pada 11–13 Februari 2022. Namun sebelum itu, para peserta tes mulai datang ke lintasan.

Tag : #motogp 2022    #sirkuit mandalika    #marc marquez     #olahraga   

Baca Juga