petani di tapsel gantung diri (Foto/polsekbatangtoru)

Diduga Depresi, Petani di Tapsel Gantung Diri

Sarah | Daerah | 01-02-2022

PARBOABOA, Tapsel - Seorang petani berinisial AG (32) ditemukan tewas tergantung di pohon jengkol milik warga di Kabupaten Tapanuli Selatan pada Senin (31/1/2022) sekira pukul 09.30 WIB.

“Lokasinya tepat di Kebun Derliana Harahap, di Lingkungan VII Baringin, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Sangkunur, Kabupaten Tapsel, sekira pukul 09.30 WIB,” kata Kapolsek Batang Toru AKP Tona dalam laporannya ke Mapolres Tapsel.

AKP Tona mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Ade Lubis (49) dan Kamaluddin Harahap (31) dengan kondisi leher terikat benang nilon di pohon jengkol.

"Wajah korban menunduk dan memaling ke arah kiri, bibir tertutup dan gigi rapat, hidung keluar darah dan tangan mengepal, kedua kaki tidak sentuh tanah, dan di samping pohon tempat korban menggantung ada sepasang sepatu," tambahnya.

Selanjutnya petugas mengevakusi jasad korban ke Puskesmas Sangkunur untuk dilakukan autopsi. Hasilnya, korban mengalami luka lebam di sekeliling leher, alat kelamin mengeluarkan sperma dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada bagian tubuh korban.

Petugas kemudian menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Dugaan sementara, korban nekat bunuh diri lantaran depresi karena ditinggal istrinya Rohani Telaumbanua yang dikabarkan meninggal akibat gantung diri pada Rabu (3/1/2021) lalu di kebun milik Gerhat Manullang di Lingkungan III Aek Tarutung, Keluarahan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tag : #gantung diri    #petani    #polsek batang toru    #berita sumut    #berita tepsel   

Baca Juga