3 Pelaku Pungli di Pergudangan Tembung. [Ist]

Polisi Amankan 3 Pelaku Pungli Sopir Truk di Medan

Sarah | Daerah | 11-02-2022

PARBOABOA, Medan - Personel Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan berhasil mengamankan ketiga pelaku pungli sopir truk di Pergudangan Intan Tembung yang aksinya sempat viral di media sosial beberapa hari lalu.

“Dari penyelidikan yang dilakukan, kita berhasil mengamankan tiga orang pelaku,” ujar Bambang, Jumat (11/2/2022) siang.

Adapun ketiga pelaku yang diamankan yakni berinisial B (40) warga Desa Laut Dendang, PR (17) warga Jalan Bejo Desa Medan Estate, dan DS (18) warga Jalan Bejo Desa Medan Estate.

Selanjutnya, petugas membawa ketiga pelaku tersebut ke Polsek Percut Sei Tuan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bambang mengaku, dirinya telah berkoordinasi kepada pihak gudang agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Selain mengamankan tiga pelaku, kita juga berkoordinasi dengan pihak pergudangan agar kejadian pungli tidak terulang,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi pungli sejumlah pria terhadap sopir truk viral di media sosial.

Dalam aksinya, ketiga pelaku terlihat mendekati seorang sopir truk yang sedang berada di Gudang Intan. Salah seorang pelaku melakukan intimidasi dengan menendang sopir truk tersebut.

Warga yang merekam aksi pungli juga mendapat intimidasi pelaku dengan mendatanginya.

Dalam narasi video yang beredar, pemilik akun menyampaikan, pelaku melakukan pemerasan dengan meminta uang sebesar Rp 30 ribu.

“Tolong diamankan pungli di pergudangan Tembung Intan, SPSI mesti 3 x bayar dengan nilai Rp 30,000, beda orang yang minta, terutama yang 3 orang ini ganti-ganti minta” tulis pemilik akun.

Tag : #pungli    #preman    #medan    #Polsek Percut Sei Tuan    #berita sumut   

Baca Juga