Kapolres Tebing Tinggi memberikan sembako beras kepada lansia (Foto: Tribun Medan)

Polres Tebing Tinggi Lakukan Kegiatan Vaksinasi Pada Peringatan Isra Mi’raj

Ester | Daerah | 28-02-2022

PARBOABOA, Tebing Tinggi - Polres Tebing Tinggi melakukan vaksinasi serentak dan kegiatan bakti sosial sembari memperingati Isra Mi’raj nabi Muhammad pada Senin (28/02) di anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini bertema “ Hikmah Isra Mi’raj memperkuat keimanan kita untuk peduli dan saling menjaga”.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono turut serta menghadiri peringatan ini dan menyampaikan rasa syukurnya, karena dapat menghadari acara ini dengan penceramah Usrad Ridwan Syah.

Kunto berharap lewat peringatan ini, seluruh warga saling peduli terhadap sesama dan saling menjaga kerukunan satu sama lain.

“Sesuai dengan tema ‘Hikmah Isra Mi’raj Memperkuat Keimanan Kita Untuk Peduli dan Saling Menjaga’, kita semua berharap agar kita saling peduli terhadap sesama dan saling menjaga kerukunan dan keimanan kita,”kata Kunto.

Kunto juga mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini dilakukan untuk memuliakan Rasulullah dan keajaiban yang diperlihatkan Allah kepada seluruh umat Muslim tentang perjalanan Nabi Muhammad yang harus diterapkan.

“Di samping itu juga untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan membentuk kepribadian dilandasi dengan dasar agama yang kuat," ucap Kapolres.

Setelah melaksanakan acara peringatan Isra Mi’raj, kegiatan disambung dengan acara bakti sosial yang dipimpin oleh Kapolres Tebing Tinggi dan PJU dengan memberikan sembako kepada lansia yang kurang mampu. Sembako yang diberikan berupa beras.

Tidak hanya pemberian sembako, vaksinasi juga dilakukan dalam kegiatan ini. Menurut Kapolres Tebing Tinggi, pada kesempatan ini vaksinasi ditargetkan sebanyak 500 dosis pada vaksin pertama dan kedua. Dengan jenis vaksin yaitu sinovac dan pfizer yang cocok untuk pelajar dan masyarakat umum.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis ketiga diperuntukkan untuk masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Sedangkan untuk pelaksanaan Vaksinasi Dosis III (Booster) dengan jenis vaksin pfizer diperuntukkan bagi masyarakat umum yang sudah melaksanakan vaksin fase I dan fase II serta memenuhi persyaratan,"sambungnya.

Tag : #vaksinasi    #isra miraj    #kapolres tebing tinggi    #tebing tinggi    #daerah   

Baca Juga