Ilustrasi penculikan anak (Merdeka)

Dikira Penculik Anak-anak, Pria di Balige Diamankan Polisi

Sarah | Daerah | 04-06-2022

PARBOABOA, Balige - Seorang anak di Desa Sibolahotang Sas, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) dilaporkan diculik.

Kasi Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir mengatakan, peristiwa itu bermula saat warga melihat seorang pria yang membawa anak kecil dengan kondisi menangis terisak-isak.

Warga yang merasa curiga dengan pristiwa tersebut lalu melaporkannya ke kepala desa yang kemudian meneruskannya ke Polsek Balige dan berlanjut ke Polres Toba.

"Awalnya warga melihat anak itu nangis-nangis bersama seorang pria sehingga timbul kecurigaan bahwa anak itu di culik," kata Bungaran, Jumat (3/6/22).

Mendapat laporan tersebut, Tim jajaran Polres Toba dan Polsek Balige bersama Patroli Samapta langsung turun ke lokasi untuk mengamankan bocah beserta pria dewasa itu. Mereka selanjutnya diboyong ke Mako Polres Toba guna penyelidikan lebih lanjut.

Tak berselang lama, Ibu dari bocah tersebut mendatangi Mako Polres Toba dan menjelaskan bahwa pria itu merupakan suaminya.

"Informasi itu sampai ke keluarga si anak dan pria tersebut, lalu datang ke Polres Toba dengan menunjukkan kartu keluarga (KK) dan akta nikah bahwa anak itu adalah anak mereka," ujarnya.

Pihak Satreskrim Polres Toba lalu menyerahkan anak dan suaminya untuk dibawa dan kembali ke rumahnya.

"Menurut keterangan dari istrinya bahwa suaminya itu diduga mengalami gangguan mental," tukasnya.

Tag : #penculikan anak    #polres Toba    #daerah    #polsek balige    #berita sumut   

Baca Juga