Rafael Benitez dipecat Everton (Sumber: Reuters)

Rafael Benitez Resmi Dipecat Everton

Michael | Sepakbola | 17-01-2022

Parboaboa.com – Everton telah memecat pelatih kepala Rafael Benitez, menyusul kekalahan 2-1 mereka di Norwich City, Sabtu (15/1) WIB.

Benitez awalnya direkrut untuk menggantikan Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan Goodison Park pada bulan Juni, meskipun sebelumnya pernah menangani rival berat Everton, Liverpool antara 2004 dan 2010.

The Toffees memulai musim 2021/22 dengan cukup baik di bawah asuhan Benitez, tetapi dengan cepat kehilangan performa mereka setelah kehilangan pemain kunci karena cedera dan Covid-19, dengan kekalahan 2-1 dari tim di zona degradasi Norwich menjadi yang terakhir kali untuk sang manajer.

Konfirmasi Klub Tentang Pemecetan Rafael Benitez

Klub mengonfirmasi kepergian Benitez dalam sebuah pernyataan, yang berbunyi: "Everton Football Club dapat mengonfirmasi kepergian Rafael Benitez dari posisi manajer tim utama."

"Benitez, yang bergabung dengan Everton pada Juni 2021, telah meninggalkan klub dengan cepat."

"Kabar terbaru mengenai pengganti permanennya akan segera dilakukan."

Nasib buruk Benitez

Everton meraih 13 poin dari enam pertandingan pembuka mereka di Liga Primer musim ini, dengan Benitez sukses membawa The Toffees naik ke urutan kelima, tetapi kemudian memulai delapan pertandingan tanpa kemenangan, termasuk kekalahan memalukan di kandang dari Watford dan Liverpool.

Kemenangan kandang 2-1 atas Arsenal dan hasil imbang 1-1 dengan Chelsea pada awal Desember membuat Benitez mendapatkan kesempatan, tetapi The Toffees kemudian kalah dari Crystal Palace dan Brighton & Hove Albion sebelum mencapai kekalahan memalukan dari Norwich akhir pekan ini.

Fans Everton akhirnya kecewa dengan Benitez, dan selama waktunya di Goodison Park, ia hanya mampu meraih tujuh kemenangan, 11 seri dan empat kekalahan di Liga Primer.

Selain itu, penggemar juga harus melihat tim kesayangan mereka disingkirkan oleh tim kasta kedua Queens Park Rangers di putaran ketiga Piala Liga.
 

Tag : #liga inggris    #everton    #rafael benitez   

Baca Juga