Donny Van de Beek resmi dipinjamkan ke Everton (Sumber Foto: Instagram/Everton)

Manchester United Pinjamkan Donny Van de Beek Ke Everton

Michael | Sepakbola | 01-02-2022

Parboaboa.com – Manchester United setuju pinjamkan Donny Van de Beek ke Everton hinga akhir musim Liga Inggris 2021/2022.

Donny Van de Beek menjadi rekrutan terakhir Everton dalam bursa transfer musim dingin 2022. Gelandang asal Belanda ini akan menjadi tumpuan utama lini tengah Everton bersama dengan Dele Alli yang lebih dulu bergabung bersama The Toffees.

Van de Beek sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke Crystal Palace tetapi telah memilih Goodison Park sebagai tujuannya untuk menghidupkan kembali kariernya yang terhenti sejak pindah ke Old Traford 18 bulan yang lalu.

Ungkapan Donny Van de Beek Kepada Everton

Kepada laman resmi klub, Van de Beek mengatakan: “Sekarang saya dapat mengatakan bahwa saya adalah pemain Everton, saya sangat senang dan tidak sabar membantu tim.

“Saya pikir ini adalah klub yang hebat, ada pemain yang sangat bagus di sini dan saya datang karena saya ingin membantu mereka naik ke posisi atas klasemen.

“Saya berharap untuk membawa kualitas sepakbola saya, umpan saya, dan tentu saja mencetak gol. Ini adalah bagian besar dari permainan saya, yakni mencetak gol dan memberikan assist dan saya akan mencoba melakukannya lagi.

“Tidak hanya sisi ofensif, Anda harus bertahan sebagai gelandang dan saya juga bisa melakukannya.

“Saya memiliki pertemuan yang sangat positif dengan pelatih baru. Kami memiliki ide yang sama tentang sepakbola dan dia memiliki banyak pengaruh terhadap keputusan saya.

“Saya bermain melawan dia ketika saya masih di Ajax, dan dia di Chelsea (sebagai manajer), jadi dia tahu saya sebagai pemain. Dia pikir saya memiliki kualitas yang dapat membantu tim.

“Saya bisa belajar banyak darinya karena dia sedikit berada di posisi yang sama, yakni pemain lini tengah yang mencetak banyak gol.

“Dia bisa banyak membantu saya, jadi saya pikir saya berada di tempat yang bagus.

“Saya ingin berkembang bersama Everton. Selalu ada hal-hal yang bisa lebih baik dan saya bekerja keras setiap hari untuk mewujudkan itu."

Mengharapkan Menit Bermain 

Van de Beek membuat Manchester United mengeluarkan dana hingga 35 juta poundsterling ketika ia bergabung dari Ajax pada September 2020.

Gelandang tersebut dipandang sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di Belanda setelah lulus dari akademi Ajax dan merupakan bagian dari tim yang mengangkat gelar Eredivisie dan mencapai semi-final Liga Champion pada musim 2018/2019.

Namun, meski mencetak gol pada debutnya untuk United melawan Crystal Palace, Van de Beek kesulitan memiliki menit bermain reguler, dengan ia hanya mencatat 19 penampilan sebagai starter di semua kompetisi.

Dengan Piala Dunia yang akan datang pada akhir tahun ini, Van de Beek tahu tempatnya di Timnas Belanda bisa terancam jika tidak bermain setiap pekan.

Everton Mendapat Pemain Yang Diinginkan

Everton pernah mencoba namun gagal untuk mengontrak Van de Beek pada musim lalu. Tapi mereka memutaskan kembali untuk menargetkan pemain tersebut setelah berbincang dengan pelatih baru Frank Lampard.

Gelandang tersebut adalah pembelian terakhir The Toffees di bursa transfer setelah bek sayap Vitaly Mykolenko dan Nathan Patterson, pemain sayap Anwar El Ghazi, dan gelandang asal Inggris Dele Alli.

Dia bergabung dengan Everton yang sangat membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah, dengan Abdoulaye Doucoure, Fabian Delph, dan Tom Davies yang akan absen hingga Maret.

Van de Beek kemungkinan bisa menjalankan debutnya bersama Everton saat melawan Newcastle United pada 8 Februari mendatang.
 

Tag : #bursa transfer    #manchester united    #everton    #donny van de beek    #liga inggris   

Baca Juga