Foto: Orami Photo Stock

Resep Salad Buah Bisa Jadi Ide Jualan

Martha | Selera Nusantara | 13-12-2021

PARBOABOA – Belakangan ini tren makanan sehat semakin naik daun di tengah masyarakat karena kita harus sadar pentingnya gaya hidup sehat. Ada banyak jenis makanan sehat yang mudah untuk dibuat mulai dari, salad buah, jus, salad sayur dan masih banyak lagi lainnya.

Salad buah adalah makanan segar yang terbuat dari berbagai buah didalamnya yang bisa ditambahkan juga seperti yogurt, mayones, dan keju.

Pada umumnya makanan ini biasa disajikan sebagai hidangan penutup ataupun camilan di sore hari. Dan pada saat ramadan, salad buah juga sangat laris dijadikan hidangan berbuka puasa karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Mungkin juga cocok jadi ide jualan dirumah. Berikut cara membuat salad buah untuk ide jualan.

Bahan:

- 1 buah melon

- 3 buah apel

- 3 buah pear

- ½ kg anggur merah

- 1 bks agar-agar merah

- 1 bks agar-agar rasa jeruk

- 1 bks agar-agar rasa melon

- 8 sdm mayones

- 8 sdm susu kental manis

- 125 cc air hangat

- 1 bks keju (parut)

Cara membuat:

1. Bersihkan dan potong-potong semua buah, lebih baik dipotong dadu, sementara untuk anggur sebaiknya dibelah dua. Agar-agar dan jelly juga dipotong sesuai selera dan bagi rata semua bahan dalam 6 porsi.

2. Untuk membuat saus, campurkan mayones dan susu kental manis, dan tambahkan air hangat. Kemudian aduk rata dan tuang pada potongan buah di dalam box. Setelah itu, beri taburan keju.

3. kalian bisa menambahkan topping buah-buahan sesuai selera di atas keju parut.

4. Masukkan dahulu ke dalam lemari es.

5. Salad buah untuk jualan sudah siap untuk disantap.

Tag : #resep    #salad    #salad buah    #ide jualan    #gaya hidup sehat   

Baca Juga