parboaboa

Bursa Transfer: Resmi! Samuel Umtiti Gabung Lecce

Michael | Sepakbola | 27-08-2022

Samuel Umititi resmi bergabung Lecce (Foto: Twitter/@OfficialUSLecce)

PARBOABOA – Raksasa Liga Spanyol Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah resmi melepas Samuel Umtiti ke klub Serie A, Lecce, Kamis (25/08/2022).

Umtiti merapat ke Barcelona pada tahun 2016 silam. Bek asal Prancis itu sempat jadi andalan di lini pertahanan Blaugrana.

Namun kemudian ia mengalami cedera parah pada tahun 2018. Setelah itu performanya mengalami penurunan.

Umtiti pun lebih sering duduk di bangku cadangan. Hal tersebut berujung pada keinginan Barcelona untuk melepas pemain bertahan berusia 28 tahun tersebut.

Barcelona Lepas Umtiti ke Lecce

Setelah berkali-kali gagal, pada akhirnya Barcelona berhasil melepas Samuel Umtiti keluar dari Camp Nou. Ia dilepas ke klub Liga Italia Lecce.

Namun Barcelona cuma melepasnya dengan status pinjaman saja. Lecce tidak punya opsi untuk membelinya secara permanen.

"FC Barcelona dan Unione Sportiva Lecce dari Serie A Italia telah mencapai kesepakatan tentang peminjaman bek Samuel Umtiti hingga 30 Juni 2023. Tidak ada opsi pembelian."

"Lecce memenangkan Serie B Italia musim lalu dan sekarang kembali bermain di level tertinggi sepakbola Italia." Demikian pernyataan resmi Barcelona.

Pernyataan Lecce

Lecce juga mengumumkan kedatangan Samuel Umtiti dari Barcelona. Mereka menyebut sang bek akan segera terbang ke Italia dan akan menjalani tes medis pada hari Jumat (26/08/202).

"Lecce AS mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh, untuk sementara, hak atas layanan olahraga pesepakbola Samuel Umtiti dari FC Barcelona."

"Bek juara dunia 2018 asal Prancis itu akan tiba di bandara Brindisi sekitar pukul 20.00 WIB dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan besok."

Umtiti, Milan, dan Status Gratis Transfer

Samuel Umtiti pernah berstatus tidak dibutuhkan oleh Barcelona. Ia tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman dan kemudian juga dalam rencana Xavi.

Selain itu ia juga harus dilepas agar beban keuangan klub berkurang. Tapi Barcelona kesulitan melepas Umtiti.

Barcelona bahkan sempat disebut siap melepas Umtiti dengan gratis tapi mereka tak kunjung bisa melepasnya dari Camp Nou. Ia kemudian sempat disebut diincar oleh AC Milan.

Namun transfernya ke Milan tidak terjadi. Kini Barcelona pasti lega karena sudah bisa melepas Umtiti meski dengan status pinjaman.

Editor: -

Tag: #bursa transfer    #samuel umtiti    #sepakbola    #barcelona    #lecce    #liga spanyol    #liga italia   

BACA JUGA

BERITA TERBARU