Kebakaran di Pematangsiantar (Mistar)

Satu Unit Rumah di Pematangsiantar Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sarah | Daerah | 04-04-2022

Pematangsiantar - Satu unit rumah semi permanen yang dihuni oleh marga Sihombing di Jalan Bah Binonom, Kelurahan Sigulang-Gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar ludes dilalap si jago merah, Senin (4/4/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut infomasi yang dihimpun dari warga bermarga Siregar mengatakan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh seorang anak-anak yang saat itu sedang melintas di depan rumah korban.

"Kebarakan itu pertama kali dilihat oleh anak-anak yang sedang melintas, dibilang anak-anak itu, kebakaran.. kebakaran, sambil menunjuk ke arah belakang rumah Sihombing," ucap Siregar.

Mendengar teriakan itu, pemilik rumah yang saat itu sedang berada di teras rumah langsung berlari ke arah dapur dan melihat api sudah membesar.

"Memang sebelum kebakaran terjadi, Sihombing itu sedang memasak untuk makanan babi. Tadi kami juga sempat membantu memadamkan api dan juga menyelamatkan barang-barang di dalam rumah Sihombing sebelum 3 unit pemadam kebakaran datang," ujarnya.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Marnaek Ritonga menjelaskan, mendapat infomasi akan kebakaran itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

"Kalau penyebab kebakaran masih kita selidiki, namun untuk kerugian material diperkirakan sekitar Rp 250 juta. Dan yang terbakar hanya satu unit rumah," tutupnya.

Tag : #kebakaran    #pematangsiantar    #daerah    #rumah terbakar    #polsek siantar utara    #berita sumut   

Baca Juga