jalan rusak parah, warga tanami pohon pisang

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Jalan dengan Pohon Pisang di Cianjur

rini | | 28-07-2021

PARBOABOA, Cianjur - Jalan rusak di Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran yang rusak parah ditanami pohon pisang oleh warga. Aksi ini sebagai rotes karena jalan sudah dijanjikan akan diperbaiki, namun tak kunjung terealisasi bahkan sampai 3 kali pergantian Bupati.

Kondisi jalan memang rusak parah sepanjang 5 KM, jalan yang penuh tanah merah dan berbatu, jika hujan kendaraan roda empat mengalami kesulitan saat akan lewat. Terutama kalau hujan malam hari, para sopir lebih memilih menungu jalan kering, atau menunggu bantuan warga paginya.

Bupati Cianjur Herman Suherman akhirnya angkat bicara dan menyebutkan perbaikan jalan terhambat karena dana pembangunan sedang dialihkan untuk penanganan covid-19.

Ia menjelaskan, terlambatnya perbaikan dan pembangunan jalan tersebut, akibat angka penularan yang sempat mengalami kenaikan, sehingga anggaran yang sudah disiapkan untuk pembangunan infrastruktur dipakai untuk penanganan COVID-19.  

Tidak hanya pembangunan jalan di Desa Gelaranyar, pembangunan dan perbaikan jalan di sebagian besar jalan kabupaten yang ada di Cianjur juga terhambat, namun tetap akan dilaksanakan setelah penanganan pandemi selesai dilakukan.

"Semua sudah disiapkan dan dianggarkan, namun tidak sesuai dengan rencana, sehingga dana tersebut terpaksa dipotong untuk penanganan COVID-19 atau refocusing. Sesuai dengan janji kami saat kampanye, pembangunan akan dilaksanakan," kata Herman Rabu (28/7).

 

Tag : daerah

Berita Terkait