Terduga teroris AS, yang melarikan diri

Terduga Teroris Melarikan Diri Dari Mapolda Babel

rini | Hukum | 02-07-2021

Terduga teroris berinisial AS alias Abu Raffa (44) yang sebelumnya diamankan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, kabur dari ruang tahanan dan barang bukti Mapolda Kepulauan Bangka Belitung (Mapolda Babel). Padahal, AS baru dua hari ditahan di Mapolda Babel.

Berdasarkan informasi, AS kabur saat diperiksa penyidik pada Kamis, 1 Juli 2021 dini hari. Pemeriksaan dilakukan terhadapnya pukul 23.00 hingga 02.30 WIB dan rencananya akan dilanjutkan keesokan paginya.

Hanya saja, saat petugas kembali memeriksa ruangan sekitar pukul 03.30 WIB, AS tidak berada di tempat dan diduga melarikan diri. Kondisi borgol ties di tangan dan kakinya juga terlepas. Dari pengecekan CCTV, AS kabur melalui jendela belakang Polda Babel. Dan langsung menghilang di kawasan semak belukar pada Kamis (1/7/2021) dinihari.

Kepala Polda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat membenarkan perihal kaburnya AS. "Sedang dilakukan pencarian dan juga disebar foto-foto agar masyarakat ikut membantu," kata Anang di Mapolda Bangka Belitung, Jumat (2/7/2021).

"Masyarakat agar tetap tenang, tidak usah khawatir situasi di Babel aman, kondusif dan yang penting tidak melindungi yang bersangkutan karena akan dikenakan UU Terorisme," ujar Mapolda Bangka Belitung.

Adapun rencana langkah tindak lanjut polisi adalah dengan berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk menginformasikan keberadaan AS, melakukan pengawasan hingga menutup akses keluar daerah dengan menyebar foto dan identitasnya.


Tag : #hukum   

Baca Juga