Christian Pulisic cetak tiga gol dalam kemenangan 5-1 AS atas Panama (Foto: USA Today Sports/Jeremy Reper)

Tiga Gol Christian Pulisic Bawa AS Pesta Gol Ke Gawang Panama

Michael | Sepakbola | 29-03-2022

Parboaboa.com – Penggawa tim nasional Amerika Serikat Christian Pulisic mencetak trigol saat menghadapi Panama dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF putaran ketiga.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, Amerika Serikat meraih kemenangan dengan skor akhir 5-1. Laga Amerika Serikat vs Panama berlangsung pada Minggu, 27 Maret 2022 malam waktu setempat di Stadion Exploria, Orlando, Florida.

Gol pertama AS dihasilkan lewat tendangan penalti oleh Christian Pulisic, setelah VAR mendeteksi adanya pelanggaran di daerah kotak penalti Panama. Sang pemain sukses mengeksekusi penalti sehingga Amerika Serikat unggul 1-0 pada menit ke-17.

Panama hampir menyamakan kedudukan di menit ke-20 melalui Rolando Blackburn, melalui serangan balik, namun sundulannya berhasil diamankan penjaga gawang AS, Zack Steffen.

Amerika Serikat menambah keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-23, lewat gol yang dikreasikan Antonee Robinson setelah melakukan umpan silang untuk Paul Arriola.

Tak lama berselang, Jesus Ferreira kemudian memperlebar jarak, skor menjadi 3-0 di menit ke-27.

Kini giliran Paul Arriola yang membuat umpan yang tenang hingga bisa dikonversikan menjadi gol oleh Jesus Ferreira.

Panama tidak mau menyerah, dan dua menit kemudian mereka mulai membuat ancaman bagi gawang Amerika Serikat lewat Edgar Barcenas. Namun Zack Steffen yang bereaksi cepat mampu  mengatasinya dan menggagalkan upaya Panama.

Amerika Serikat malah berhasil mencetak gol keempat mereka tepat sebelum peluit turun minum.

Christian Pulisic mencetak gol lagi dari titik putih setelah AS mendapatkan penalti kembali. Amerika Serikat unggul sementara dengan skor 4-0.

Panama mengeluarkan segala energi dan daya upayanya untuk memulai babak kedua.

Mereka terlalu asyik menyerang hingga lupa akan ruang kosong yang ditinggalkan. Kekosongan tersebut mampu dimanfaatkan Christian Pulisic.

Christian Pulisic mencetak trigol di putaran ketiga ini dan membuat AS unggul semakin jauh dari Panama dengan skor 5-0.

Pada menit ke-86, Anibal Godoy mencetak gol hiburan untuk Panama lewat sundulan kepalanya, memangkas jarak menjadi 5-1. Namun hingga peluit panjang babak kedua ditiup, skor tidak berubah.
 

Tag : #Amerika Serikat    #Panama    #Sepakbola    #Piala Dunia 2022    #Kualifikasi Piala Dunia 2022    #CONCACAF   

Baca Juga