Timnas Indonesia U-19 kalah telak lawan Korea Selatan U-19 dengan skor 5-1 (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-19 Kembali Kalah Telak Lawan Korea Selatan

Michael | Sepakbola | 30-03-2022

Parboaboa.com – Timnas Indonesia U-19 kalah 1-5 dari Korea Selatan U-19 dalam pertandingan uji coba di Stadion DGB Daegu Bank Park, pada Selasa (29/3) sore WIB.

Pemain Timnas Indonesia U-19 mampu bermain disiplin dalam delapan menit pertama. Namun, pada menit kesembilan, kelengahan di lini belakang timnas U-19 membuat mereka kebobolan.

Penyerang Korsel U-19, Jung Jonghun berhasil membuka keunggulan 1-0 setelah melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Indonesia.

Di menit ke-13, Korsel kembali mengancam gawang Indonesia lewat tendangan voli Kang Minjae usai meneruskan umping silang Ahn Jaemin. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Satu menit kemudian, Indonesia kembali kebobolan lewat tembakan Kang Seongjin setelah lepas dari kawalan pemain belakang Garuda Muda.

Di menit ke-16, giliran Indonesia yang memiliki peluang lewat tembakan Ronaldo Kwateh. Namun, tembakan Ronaldo masih mengarah tepat ke penjaga gawang Korsel.

Satu menit kemudian, Korsel U-19 mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan keras Jung Jonghun yang tidak mampu dihalau kiper timnas U-19, Erlangga.

Di menit ke-18, Timnas Indonesia U-19 melakukan pergantian penjaga gawang. Erlangga yang sudah kebobolan tiga gol ditarik keluar oleh Shin Tae Yong digantikan Cahya Supriyadi.

Pada menit ke-23, Indonesia mendapatkan peluang emas lewat tembakan Arsa Ahmad yang lepas dari kawalan pemain belakang Korsel U-19. Sayang, tembakannya masih melambung di atas mistar Korea Selatan.

Di menit ke-40, Korea Selatan kembali mengancam gawang Indonesia lewat tembakan Ahn Jaemin. Beruntung, kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriyadi mampu melakukan penyelamatan gemilang dan menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Indonesia akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-42 lewat gol Marcelino Ferdinan. Ferdinan mencetak gol setelah menanduk bola yang diberikan Ferdiansyah dari sisi kanan.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Sementara, Korea Selatan unggul 3-1 atas Indonesia.

Di babak kedua, tekanan Korea Selatan tidak mengendur. Pada menit ke-70, Korsel kembali mengancam gawang Indonesia lewat tendangan Ahn Jaemin yang masih tipis meluncur di samping gawang tim Garuda Muda.

Pada menit ke-80, Korea Selatan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat tendangan penalti yang dilesakkan Choi Seongmin.

Di menit ke-84, giliran Indonesia mendapatkan peluang lewat Marcelino Ferdinan. Berawal dari skema serangan balik, Marcelino yang berhasil terbebas dari kawalan pemain belakang lawan mampu melepaskan tembakan yang masih dapat ditepis kiper Korsel.

Korea Selatan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 5-1 atas Timnas Indonesia U-19 setelah Lee Seung Won mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-88.

Pertandingan uji coba melawan Korea Selatan ini menjadi laga keempat bagi Timnas Indonesia U-19 selama melakukan pemusatan latihan di Negeri Ginseng.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-19 menelan tiga kekalahan dari Universitas Yeungnam (1-5) dan kalah 0-7 dan 1-5 dari Korea Selatan. Lalu, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih satu kemenangan 2-1 atas Universitas Daegu pada Minggu (27/3) lalu.

Susunan Pemain Korea Selatan U-19 dan TImnas Indonesia U-19

  • Korea Selatan U-19: 1 Lee Seunghwan; 2 Ahn Jaemin, 5 Hong Wookhyun, 20 Shin Kyuwon; 8 Lee Seung Won, 14. Hwan Doyun, 24 Park Hyunbin, 25 Yu Seunghyeon; 11 Kang Seongjin, 18 Kang Minjae, 22 Jung Jonghun
  • Timnas Indonesia U-19: 23 Erlangga S; 5 Kakang Rudianto, 19 Marcel Januar, 4 Ferari, 3 Kadek Arel, 21 Alex Kamuru; 6 Frezy Al Hudafi, 14 Subhan Fajri, 15 Raka Cahyana, 10 Arsa Ahmad; 7 Ronaldo Kwateh
     
Tag : #hasil pertandingan    #timnas indonesia    #korea selatan    #sepakbola   

Baca Juga