Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah resmi membuka gelaran Danau Toba APRC 2022 (Foto: Waspada)

Wagubsu Musa Rajekhsa Resmi Buka Danau Toba APRC 2022, Ratusan Personel Polisi Dikerahkan

Dimas | Daerah | 24-09-2022

PARBOABOA, Simalungun – Gelaran Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Cup seri IV resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah alias Ijeck di Terminal Sosor Saba, Parapat, Simalungun, Jumat (23/9). Gelaran ini akan berlangsung mulai dari 23 hingga 25 September 2022.

Event yang satu ini akan diikuti oleh 65 pereli, dimana delapan di antaranya bersaing di APRC termasuk Ijeck dan sisanya akan bersaing untuk Kejurnas Rally. Ijeck mengaku siap melawan tujuh rivalnya, yakni Sean Galael, Rifat Sungkar, Ryan Nirwan, Rachmat, Attuy Faturahman, Putra Rizky, dan Ricardo Galael.

Sebelum membuka secara resmi gelaran APRC, Ijeck mengatakan telah siap menggeber mobil barunya, yaitu Skoda Fabia. Ia mengatakan, dirinya banyak belajar dari Putra Rizky yang telah lebih dulu menggunakan Skoda Fabia.

“Kalau biasanya saya pakai Subaru enak. Kalau pakai Skoda itu enak sekali. Kira-kira seperti itu. Kalau Skoda ini saya banyak belajar dari Pak Haji Putra Rizky,” ujarnya.

Selain itu, Ijeck menyebutkan bahwa banyak peserta lain yang telah menggunakan mobil-mobil baru. Sehingga, gelaran ini akan menambah semangat untuk menyongsong WRC dan menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan kembali kejuaraan dunia ke Sumut.

“Banyak peserta lain yang juga menggunakan mobil-mobil baru dari event sebelumnya, menggunakan spek reli dunia. Mobil Ini jadi semangat kita untuk World Rally Championship, momentum untuk menjadikan reli dunia bisa ke Indonesia,” ujarnya.

Di samping itu, sebanyak 200 personel Polres Simalungun, telah dikerahkan untuk pengamanan gelaran Danau Toba APRC tahun 2022. Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, para personel akan diposisikan sesuai dengan ploting yang telah ditentukan.

“Personel diarahkan untuk menjadikan tugas pengamanan Kejurnas Rally pada Agustus 2022 sebagai evaluasi agar bertugas lebih baik,” ujar Ronald, dikutip dari Antara, Jumat (23/9).

“Bila ada anggota yang memiliki tugas atau kepentingan yang harus diselesaikan agar segera melaporkan kepada pimpinan supaya pelaksanaan reli sukses,” tambahnya.

Tag : #sumatera utara    #aprc 2022    #daerah    #danau toba    #polres simalungun    #berita sumut   

Baca Juga