Walikota Medan Bobby Nasution bersama Kadis Sosial Endar Lubis,menuju rumah warga dengan menaiki sepedamotor.

Walikota Medan Bobby Nasution Bagikan Sembako Naik Sepedamotor

maraden | Daerah | 29-07-2021

?PARBOABOA, Medan – Sosok Bobby nasution sang walikota Medan ini kembali mendapat puhian dari warganya. Tindakannya yang tegas dalam membenahi kota Medan ternyata juga memiliki emnpati yang tringgi terhadap warganya hususnya warga miskin.

Pria yang masih berusia 30tahun itu kembali mendapat simpati warganya saat melkukan blusukan ke rumha-rumah warga sambil membagikan paket sembako.

Tak tanggung-tanggung, Bobby melkukan blusukan itu dengan mengendarai sepedamotor.

Bobby bergerak ke permukiman warga untuk membagi-bagikan sembako dengan membonceng Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Endar Sutan Lubis.

Tiba di lokasi, Bobby langsung membagi-bagikan sembako ke rumah-rumah warga tersebut pada Rabu (28/7) pagi.

Adapun bantuan itu terdiri dari 20 ton beras dan 10 ribu liter minyak goreng untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level IV di Kota Medan.

Bantuan berupa sembako tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Wilmar Group.

Tak cuma sembako, Bobby juga tampak memberikan bantuan uang kepada kepada anak-anak warga di kawasan itu. Bobby berharap, uang tersebut dapat meringankan beban pulsa mereka untuk tetap bisa menggelar proses belajar secara daring.

Bobby kemudian berhenti di salah satu rumah masyarakat yang berada di Gang Rahmat, Jalan STM , Gang Rahmat, Kelurahan Sitirejo II, Medan Amplas, dan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan masyarakat di lokasi tersebut.

Bobby pun sempat berbincang sembari membagi-bagikan sembako. Sebelumnya, Bobby mengatakan, Pemko Medan sedang membagikan 51.000 lebih paket sembako kepada masyarakat Kota Medan yang terdampak PPKM Level IV.

Menantu Presiden Jo Widodo itu mengatakan pihaknya turun langsung dalam mendistribusikan paket bantuan tersebut setelah banyaknya menerima laporan dari masyarakat Kota Medan mengenai penyaluran sembako yang tidak tepat sasaran.

 “Kita selesaikan dulu pembagian bantuan sembako dari Pemko Medan, baru disalurkan bantuan dari stakeholder untuk masyarakat. Dari 51 ribu jumlah paket yang saat ini tengah dibagikan, Pemko Medan menambahkan jumlah paketnya menjadi 123.556 paket. Paket yang bersumber dari APBD Medan ini akan kami segera selesaikan pembagiannya,” ucap Bobby.

Bobby berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga saat diterapkannya PPKM Level IV.

“Inilah nanti yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Medan. Mudah-mudahan membantu memudahkan kebutuhan sehari-hari dalam beberapa waktu ke depan selama masa PPKM level IV,” harapnya.

Bobby juga berharap, agar PPKM level IV di Kota Medan tidak lagi diperpanjang oleh pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan bisa berakhir (PPKM Level IV), gak diperpanjang lagi di Medan,” harapnya.

 

Tag : #   

Baca Juga