Warna keramik agar rumah terlihat luas, foto: Mamikos

7 Rekomendasi Warna Keramik Agar Rumah Terlihat Luas

Wanovy | Rumah | 17-05-2022

PARBOABOA - Apa saja warna keramik agar rumah terlihat luas? Yuk, simak beragam contoh keramik yang bagus dalam artikel ini!

Ada banyak cara untuk mewujudkan inspirasi rumah minimalis agar terasa luas. Selain warna cat rumah yang menenangkan, tentu memilih motif keramik lantai pun dapat memengaruhi dekorasi ruangan.

Seiring dengan inovasi teknologi, saat ini banyak model keramik terbaru dengan ragam motif dan warna.

Kamu bisa mencoba warna keramik yang cerah, untuk membuat kamar minimalis modern terlihat leluasa.

Penggunaan jenis keramik itu pun, akan membuat kamu mudah untuk memadukan elemen interior pada desain kamar tidur sempit.

Lantas, warna keramik rumah yang bagus apa saja yang akan membuat ruangan tidak sempit?

Mari simak berbagai rekomendasi warna keramik agar rumah terlihat luas yang di rangkum Parboaboa berikut ini.

1. Keramik Marmer Warna Putih

Rekomendasi warna keramik agar rumah terlihat luas pertama bagi rumah minimalis berukuran kecil yaitu keramik lantai marmer berwarna putih.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa warna putih akan memberikan kesan ruangan terlihat lebih bersih dan terasa lebih lega.

Apalagi corak marmer pada keramik tersebut akan membuat hunian terlihat lebih elegan dan mewah.

Biasanya corak marmer ini akan sangat cocok dipadu padankan dengan tema hunian minimalis modern yang didominasi oleh pemanfaatan interior berwarna putih dan krem.

Namun perlu diingat, apabila kalian menginginkan hunian yang elegan dan tampak mewah dengan keramik marmer, kalian perlu merogoh kantong lebih banyak lantaran harga keramik marmer akan lebih mahal dibandingkan jenis keramik lainnya.

2. Motif Keramik Kayu yang Cerah

Warna keramik agar rumah terlihat luas selanjutnya, bisa kamu pilih dari motif kayu.

Kayu yang sering menghiasi hunian minimalis memiliki tampilan natural yang dapat membuat hangat ruangan.

Kamu tetap dapat memilih jenis dengan pola serat kayu yang luas dan tidak padat, agar rumah tetap terlihat luas. Tenang saja, pilihan motifnya banyak.

Keunggulan lainnya dari pemilihan warna keramik rumah motif kayu adalah perawatannya yang lebih mudah, dibandingkan menggunakan lantai berbahan kayu sungguhan.

Untuk lantai kayu kamu harus benar-benar menjaganya dari goresan ataupun kondisi air berlebih yang mengakibatkan kerusakan dan juga lapuk.

Lain hal bila kamu menggunakan keramik motif kayu. Perawatannya cenderung mudah dan tentunya mudah untuk dibersihkan dari air dan kotoran lainnya tanpa alat khusus.

3. Coklat Muda

Selain warna putih yang bisa dijadikan warna keramik dapur yang cerah, ada lagi warna keramik agar rumah terlihat luas yang tak kalah menarik dari warna putih yaitu cokelat muda.

Warna cokelat muda bisa menjadi alternatif untuk warna keramik yg bagus. Selain terlihat bagus dan cerah, warna cokelat muda ternyata bisa dijadikan keramik lantai motif kayu.

Meski menonjolkan kesan warna kayu, bukan berarti akan sulit dilakukan perawatan.

Perawatan dari lantai tersebut malah lebih mudah daripada lantai kayu. Selain mudah dalam perawatan, warna keramik seperti ini dianggap netral dan mudah dipadukan dengan furniture berwarna lain yang kamu miliki di rumah.

Penggunaan warna keramik seperti ini, bisa menciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan buat para penghuninya.

4. Keramik Motif Tegel Kunci

Lantai dengan motif tegel kunci dapat menghadirkan yang hal unik. Sangat cocok dipasangkan di rumah anda jika anda menghendaki rumah dengan tema kontras namun elegan.

Anda dapat mengkombinasikan keramik motif tegel kunci dengan keramik polos dengan warna yang senada.

5. Keramik bermotif abstrak putih keabu-abuan

Warna keramik agar rumah terlihat luas seperti satu ini cocok digunakan pada ruang tamu.

Pemilihan keramik warna putih dapat memberikan kesan luas, bersih, dan nyaman pada area ruang tamu.

Anda pun akan lebih mudah memadukannya dengan berbagai model dan warna perabot di area tersebut.

6. Motif keramik grayscale tampilan doff

Tampilan doff dari keramik pada alas lantai juga bisa membantu hunian yang memiliki lahan terbatas terlihat luas.  Hal ini menjadi wajar, dikala kamu ingin membuat hunian mungilmu terlihat lebih lega.

Desain umum dari rumah minimalis memang setiap ruangnya akan mempunyai space terbatas yang benar-benar harus dimaksimalkan penggunaannya.

Dengan menggunakan warna keramik rumah abu-abu muda dengan bahan doff atau disebut dengan motif grayscale, kamu pun bisa mewujudkan hunian industrial di rumah.

Untuk warna keramik agar rumah terlihat luas ini, ada baiknya tetap mempertahankan warna dari lantai dengan menggunakan perabot berwarna senada ataupun putih agar lantai lebih mencolok.

7. Soft Blue

Rekomendasi warna keramik agar rumah terlihat luas selanjutnya bisa gunakan warna soft blue.

Warna soft blue cocok untuk kamu yang mempunyai rumah berkonsep minimalis dan tidak terlalu besar.

Warna soft blue, memiliki kesamaan warna dengan putih dan warna keramik semacam ini dapat memberikan kesan untuk rumah kamu yang minimalis menjadi luas dan tampak besar.

Tidak hanya memberikan kesan luas untuk rumah minimalismu, namun warna keramik lantai teras ini mampu menciptakan suasana rumah kamu tampak tenang dan bersih.

Jadi selain warna kuning atau cokelat muda, kamu bisa memakai warna keramik ini untuk memperindah rumah kamu.

Demikianlah rekomendasi warna keramik agar rumah terlihat luas yang bisa kamu coba terapkan di hunianmu. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #warna keramik    #motif keramik    #model rumah    #rumah    #inspirasi rumah    #desain rumah   

Baca Juga