Ilustrasi

7 Website Penerjemah Indonesia - Inggris Selain Google Translate

Wanovy | Teknologi | 09-11-2022

PARBOABOA - Seperti kita tau, sekarang ini ada banyak sekali bahasa di dunia. Namun, belum tentu semua bahasa tersebut dapat kita kuasai.

Nah, untuk memudahkan dalam memahami berbagai bahasa asing itu, kini sudah hadir situs translator (penerjemah) di internet.

Kehadiran situs ini tentu sangat membantu. Terlebih, jika kita sering bergelut dengan tugas atau pekerjaan yang menggunakan bahasa asing.

Hanya dengan mengakses situs terjemahan, kita tidak perlu lagi repot membuka kamus untuk menerjemahkan kata per kata dari bahasa asing.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini Parboaboa sajikan 7 situs penerjemah selain Google Translate terbaik dan akurat yang bisa kamu akses:

1. Bing Translator

Bing adalah salah satu platform mesin pencarian, sama seperti Google. Tak ingin kalah saing dengan Google, Bing juga punya website penerjemah bernama Bing Translator. Situs Bing Translator terlihat sangat mirip dengan Google Translate beserta fitur-fiturnya.

Website Bing Translator juga punya fitur untuk memasukkan link, teks, audio, atau gambar yang terdapat teks Inggris di dalamnya.

Anda bahkan bisa memberikan saran perbaikan dari hasil terjemahan agar bisa lebih akurat. Jika ingin menggunakan Bing Translator, silakan kunjungi situsnya di bing.com/translator.

2. iTranslate

iTranslate juga bisa menjadi pilihan untuk penerjemah bahasa Inggris selain Google Translate. iTranslate berasal dari Australia yang dikembangkan oleh perusahaan Sonico Mobile.

Selain bisa diakses langsung melalui browser di itranslate.com, Anda bisa download dalam bentuk aplikasi untuk desktop dan HP.

Situs dan aplikasi iTranslate menyediakan fitur penerjemah teks, situs web, hingga kata-kata pencarian dengan makna dan konjugasi kata kerja mencapai lebih dari 100 bahasa. Anda juga bisa menerjemahkan sesuatu hanya dengan mengucapkannya melalui voice to voice.

3. Bab.la Translator

Bab.la adalah kamus yang bisa Anda akses melalui browser. Di sini, Anda bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia begitupun sebaliknya. Website ini bisa digunakan untuk menerjemahkan kata per kata seperti layaknya kamus.

Selain itu, ada juga contoh penggunaan kata yang diterjemahkan dari Oxford Languages. Meski seperti kamus online, Bab.Ia tetap bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia dalam bentuk kalimat.

Ada menu lain selain kamus, yakni Terjemahan, Konjungsi, Contoh, Kuis, dan masih banyak lagi.

4. Microsoft Translator

Translator terbaik dan akurat dari Microsoft Corporation ini tentu tak perlu diragukan lagi karena dapat diunduh untuk berbagai sistem perangkat. Saat ini saja, aplikasi Microsoft Translator telah diunduh oleh 50 juta pengguna di dunia.

Aplikasi ini dapat membantu Anda menerjemahkan kalimat, gambar, foto, sampai suara untuk lebih dari 60 bahasa. Hasil terjemahannya tidak mesti dibaca saat online, tapi dapat dilakukan saat offline.

Aplikasi ini juga terhubung dengan aplikasi Microsoft lain, seperti MS Office, Skype, sampai smartwatch.

5. Translate-Language Translator

Aplikasi translate yang telah diunduh oleh 10 juta pengguna di Google Play Store ini menawarkan layanan penerjemah ke lebih dari 100 bahasa di dunia.

Saat melakukan terjemahan di aplikasi ini, Anda bisa mengetik langsung maupun menyuarakannya. Setelah itu, rekam jejak terjemahan juga akan tersimpan.

6. Yandex Translate

Aplikasi translate Indonesia-Inggris kalimat maupun kata ini hampir sama dengan aplikasi lain. Pembedanya, Yandex Translate merupakan buatan Rusia yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store.

Yandex Translate merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Intertech Services AG. Yandex juga merupakan 'Google'-nya Rusia.

7. Sederet

Sederet merupakan situs penerjemah terpercaya buatan anak negeri. Namun, website ini masih khusus menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris, atau sebaliknya.

Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, situs translate online ini cocok kamu kunjungi.

Melalui situs ini, kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggris, mulai dari materi grammar, vocabulary, dan pronouncation yang baik.

Ada pula sejumlah artikel menarik lainnya, contoh pidato bahasa Inggris, hingga berbagai tips menghadapi ujian TOEFL.

Meski masih sangat sederhana, situs Sederet mampu menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya, hingga 1.000 karakter untuk sekali klik.

Perlu diketahui, semua situs penerjemah Inggris-Indonesia selain Google Translate ini gratis, sehingga tak perlu berlangganan dan membayar untuk mendapatkan layanannya. Selamat mencoba!

Tag : #website penerjemah    #google translate    #teknologi    #internet    #situs translate   

Baca Juga