Youtuber PewDiePie umumkan rehat dari YouTube

YouTuber PewDiePie Tutup Channel?

Wanovy | Teknologi | 05-01-2022

PARBOABOA - YouTuber terpopuler dunia PewDiePie putuskan rehat dari YouTube. Ia menyebut tak akan mengunggah video di bulan Januari 2022 karena lelah.

Melalui akun YouTube miliknya, pria dengan nama asli Felix Kjellberg itu menyatakan akan vakum dari platform besutan Google tersebut.

PewDiePie bakal berhenti membuat konten maupun melakukan segala aktivitas produksi video di kanal YouTube selama bulan Januari ini.

Bagi yang belum tahu, PewDiePie dikenal sebagai Youtuber gaming yang kerap menghibur penontonnya dengan video reaksi miliknya.

PewDiePie merupakan youtuber individu dengan pengikut paling banyak di dunia. Kini, jumlah subscriber atau pengikutnya mencapai 111 juta.

PewDiePie memang termasuk youtuber yang cukup rajin mengunggah konten, bahkan hampir setiap hari ada saja video tebaru di kanal YouTube miliknya.

"Mulai tahun depan saya akan rehat sejenak. Saya akan menjelaskannya nanti," katanya. Kendati demikian, ia tidak menjelaskan sampai kapan akan beristirahat dan menjauhkan diri dari YouTube.

"Aku akan beristirahat dari YouTube tahun depan. Aku ingin mengatakannya sebelumnya karena aku sudah memutuskan. Aku lelah. Aku merasa sangat lelah," lanjut PewDiePie dalam video tersebut.

Hingga kini, jumlah subscriber PewDiePie mencapai angka 111 juta dan sempat menyabet predikat youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak. Kanal milik PewDiePie juga telah ditonton lebih dari 23 miliar kali.

Seperti diketahui, kanal YouTube PewDiePie berisikan video walkthrough dengan komentar konyol dan lucu yang mampu memancing para gamer untuk melihat cara bermainnya.

Bermodalkan kamera dan konsol kesayangan, ia membuat banyak video "Let's Play" dari berbagai macam judul gim populer.

Akun PewDiePie sendiri dibuat pada 2010. Pada Desember 2012, ia menandatangani sebuah kontrak dengan kreator konten video online Maker Studios. Usahanya pun berbuah manis, konten video PewDiePie akhirnya dijual ke Disney.

Setidaknya, terdapat ratusan video Let's Play, review gim, dan beberapa video animasi konyol yang ia unggah di channel-nya. Masing-masing dari videonya pun mendapatkan rate view yang cukup tinggi, minimal 2 juta views per video.

PewDiePie mengungkap, video yang ia buat tidak hanya untuk membantu para gamer menemukan solusi ketika kesulitan menyelesaikan sebuah gim.

Dirinya juga ingin menginspirasi para pengembang gim untuk membuat gim yang tidak hanya seru untuk dimainkan, tetapi juga dapat dinikmati dan dilihat orang lain ketika dimainkan.

Dilansir dari Game Rant, ini bukan pertama kalinya pria tersebut mengambil cuti di awal tahun. Beberapa tahun ke belakang ia kerap memilih Januari sebagai bulan untuk beristirahat.

Baru-baru ini PewDiePie bicara tentang penurunan jumlah penayangan videonya. dan menunjukkan bagaimana jumlah pengikutnya meningkat jika dibandingkan dengan orang yang benar-benar menonton.

Dia menyebut bahwa dia tidak terlalu khawatir tentang hal tersebut karena dia menganggap dirinya "pensiun."

Popularitas PewDiePie memang tak sebesar dulu, namun ia masih memiliki banyak penonton setia yang tetap menunjukkan kekecewaannya ketika sang idola putuskan untuk cuti.

Tag : #pewdiepie    #youtuber    #youtube   

Baca Juga