Naufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Reagen Setmot dan Nur Yufa (Foto: Instagram @fkborac1936)

3 Pemain Indonesia Resmi Ditarik Klub Bosnia dan Herzegovina

Sondang | Olahraga | 09-02-2022

PARBOABOA, Siantar – Tiga pemain sepakbola asal Indonesia resmi direkrut oleh klub kasta kedua Liga Bosnia dan Herzegovina, FK Borac Kozarska Dubica, Selasa (8/2).

Mereka adalah Ronal Reagen Setmot, Naufal Khairullah Alif Winarno, dan Nur Yufa. Hal ini dikonfirmasi melalui unggahan di Instagram resmi klub FK Borac pada Kamis (9/2/2022).

''Hari ini kami menerima 3 pemain baru dari Indonesia untuk musim 2021/22. Mereka adalah Naufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Setmot dan Nur Yufa. Selamat datang di klub Borac Kozarska Dubica,'' tulis keterangan resmi klub.

Namun, khusus Setmot akan ditransfer dari Kozara ke Borac. Itu karena dirinya sempat dipinang FK Kozara Gradiska sebelum akhirnya dikontrak FK Borac Kozarska Dubica dengan durasi satu musim plus opsi perpanjangan satu musim.

Hal tersebut disampaikan agen Setmot, Alexander Talpes, melalui pesan tertulis pada Rabu (9/2) pagi. Talpes adalah agen yang juga memegang Saddil Ramdani yang kini membela Sabah FC.

"Ronal Setmot jadi pemain pertama asal Papua yang bergabung dengan klub sepak bola Eropa. Setmot sudah sempat tanda tangan kontrak sama FK Kozara Gradiska. Itu lokal transfer dari Kozara ke Borac," kata Alex.

Ini menjadi kabar yang cukup mengejutkan, sebab Setmot tidak pernah membela Timnas Indonesia kategori usia. Tetapi pemain 26 tahun ini sempat membela PON Papua 2012 dan membela Mitra Kukar di Liga 1.

Sementara untuk Naufal dan Yufa akan dikontrak Borac Kozarska dengan durasi satu musim. Kualitas kedua pemain ini akan dipantau lebih dahulu selama semusim oleh pelatih Zoran Bujic.

Seperti diketahui, Borac merupakan klub kasta kedua Bosnia dan Herzegovina. Musim lalu, Borac menempati peringkat ke-10 atau lebih buruk dari Kozara yang berada di posisi kedelapan.

Awalnya, Alex menawarkan tujuh pemain kepada klub kasta kedua Liga Bosnia. Dari tujuh pemain tersebut, hanya tiga pemain yang diminati. Namun Alex memastikan ini bukan tiga pemain terakhir.

"Saya tawarkan tujuh pemain dari Indonesia ke FK Borac Kozarska Dubica. Klub pilih Yufa dan Naufal. Bursa transfer di Bosnia tutup 3 Maret. Nanti ada empat pemain lagi dari Indonesia mau berangkat ke Bosnia," ucap Alex.

Dengan bergabungnya Ronal Reagen, Naufal Khairullah, dan Nur Yufa akan menambah deretan pemain Indonesia yang berkarier di Liga Bosnia.

Tag : #transfer pemain    #timnas indonesia    #bosnia    #herzegovina    

Baca Juga