Tim SAR mengevakuasi korban kecelakaan minibus di Pakpak Bharat (dok Kantor SAR Medan)

Update, 5 Korban Minibus Terjun ke Jurang di Pakpak Bharat Sudah Ditemukan

Rini | Daerah | 18-12-2021

PARBOABOA, Pakpak Bharat - Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian korban kecelakaan minibus di Pakpak Bharat, Sumatera Utara kembali mengevakuasi satu korban pada Sabtu (18/12).

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono mengatakan, korban ditemukan sekitar pukull 05.30 WIB, tersangkut di batu di bawah jembatan gantung dekat pemandian Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Jenazah korban kemudian di evakuasi ke RSUD Subulusalam untuk proses identifikasi lebih lanjut. Dari hasil identifikasi yang dilakukan dokter RSUD Subulussalam dan tim DVI Biddokkes Polda Sumut, diketahui korban adalah Muhammad Amri Lubis (30) yang merupakan warga Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan.

"Korban dikenali dari properti yang digunakan korban, yaitu celana panjang warna hitam, ikat pinggang kanvas motif loreng. Ada juga bekas luka di lutut kanan, pernah patah akibat kecelakaan beberapa tahun lalu," jelas Qori.

Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Tim SAR kemudian melanjutkan pencarian kepada dua orang korban lainnya yang masih belum ditemukan.

Identitas korban yang telah ditemukan

Sebelumnya tim SAR yang melakukan pencarian telah menemukan empat orang korban dalam kecelakaan maut tersebut yaitu Khairumi (22) ditemukan pada Senin (13/12) yang merupakan Mahasiswi Stikes Helvetia Kota Medan.

Kemudian Arman Yusuf (50) sopir yang mengemudikan mobil tersebut ditemukan pada Selasa (14.12). Pada hari yang sama tim gabungan kembali menemukan jenazah seorang wanita yang berhasil diidentifikasi bernama Fitri Elfirati (26).

Pada Kamis (16/12) tim SAR berhasil mengevakuasi satu ornag korban berjenis kelamin perempuan, yang berhasil diidentifikasi adalah Tata Agustini (22) yang juga mahasiswi di Stikes Helvetia Kota Medan.

Sebelumnya diberitakan sebuah minubus bernomor polisi BL 1537 EF jatuh ke jurang sedalam 50 meter di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara pada Minggu (12/12). Mobil tersebut membawa 7 orang yang berangkat dari Aceh menuju Kota Medan.

Tag : #pakpak bharat    #mobil masuk ke jurang     #evakuasi korban    #daerah   

Baca Juga