6 Kegiatan yang Menyenangkan Jika Dilakukan Saat Musim Hujan

6 Kegiatan yang Menyenangkan Jika Dilakukan Saat Musim Hujan

Sondang | Hiburan | 04-11-2021

PARBOABOA, Siantar – Memasuki penghujung tahun, sejumlah daerah di Indonesia tengah diguyur hujan. Udaranya adem, sinar matahari redup bahkan kerap mendung sepanjang hari.

Bagi sebagian orang, hal itu tentunya sangat menyebalkan. Berbeda dengan para pluviophile, mereka menganggap hal ini sangat menyenangkan. Sebagai informasi, Pluviophile adalah orang yang merasa bahagia dan damai di hari-hari hujan.

Eits, jangan galau dulu. Terdapat sejumlah kegiatan yang sangat menyenangkan jika dilakukan saat musim hujan. Berbeda dengan musim lainnya, kegiatan ini sangat amat nikmat jika dilakukan saat musim hujan. Penasaran? Yuk simak kelanjutannya!

1. Tidur

Saat musim hujan, hal yang paling nikmat dilakukan adalah tidur. Suasanya yang adem membuat tubuhmu ingin terus menempel di atas kasur, apalagi kalau berbalut selimut tebal serta bantal guling yang empuk. Hal ini tentunya sangat menenangkan jiwa dan raga mu.

Rupanya ada alasan ilmiah mengapa kamu rasanya ingin tidur saat hujan melanda. Menurut Director of Behavioral Sleep Medicine at the Cleveland Clinic, Michelle Drerup, sedikitnya sinar matahari yang membuat sebagian orang merasa terus mengantuk dan ingin tidur saat hujan turun.

2. Meditasi

Meditasi merupakan salah satu metode menenangkan diri yang sangat baik jika dilakukan saat hujan turun. Kamu cukup mengambil posisi yang membuat nyaman dan pusatkan konsentrasi ke diri sendiri.

Untuk menambah ketenangan jiwa, kamu dapat menyetel alunan nada yang lembut atau jika sedang hujan, biarkan irama hujan menemani meditasimu. Meditasi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya mengatas kecemasan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, sampai meredakan nyeri.

3. Membaca Buku

Paling asyik jika membaca buku favorit di dekat jendela dengan suara rintik hujan sebagai latar. Suasana ini akan membuatmu lebih tenang dan dapat menikmati waktu dengan sempurna. Ditemani dengan kopi panas atau cokelat panas, pasti tambah sedap.

Kala hujan turun, dengan membaca buku akan semakin membuat tenggelam ke dalam cerita yang dibaca. Terlebih-lebih, apabila yang dibaca merupakan novel percintaan atau horor.

4. Menonton

Jika hujan turun, sebaiknya kamu segera mengeluarkan daftar film yang ingin kamu tonton. Berbaring di kasur yang empuk sambil menonton adalah waktu yang sangat menyenangkan. Apalagi dilengkapi dengan cemilan, kegiatan ini bisa disebut dengan surga dunia.

5. Makan

Makan adalah kegiatan yang paling asyik saat hujan, apalagi makanan yang masih hangat dan lezat. Kamu bisa menikmati makanan sambil memandang hujan di balik jendela. Namun, hal ini tentunya akan mengundang nostalgia yang membuat mu galau.

6. Berhubungan badan

Di musim penghujan seperti ini, cuaca biasanya terasa lebih dingin. Bagi sebagian besar pasangan, hujan deras yang turun berserta dinginnya cuaca bisa menjadi momen bercinta yang sempurna.

Eits, ini hanya dilakukan bagi yang sudah menikah ya!

Menurut Marisa Cohen, Ph.D., seorang profesor psikologi dari St, Francis College di Brooklyn yang juga penulis dari From First Kiss to Forever: A Scientific Approach to Love, orang-orang yang merasa kedinginan cenderung menginginkan kehangatan dan keintiman.

Hal ini kemudian memunculkan keinginan untuk berpasangan dan berhubungan seks. Kondisi ini disebut dengan fenomena cuffing season, yaitu hasrat untuk menjalin hubungan di musim dingin.

Tag : hiburan, kegiatan di musim hujan, tidur, makan, nonton, meditasi, membaca

Berita Terkait