Jonatan Christie di Korea Open 2022 (dok badminton photo)

Update Korea Open 2022: 9 Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Rini | Olahraga | 06-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Turnamen Korea Open 2022 masih berlanjut. Dari 10 wakil Indonesia yang bertanding di babak 32 besar, 9 diantaranya berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Sayangnya Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi andalan tunggal putra Indonesia, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang terhenti di babak 32 besar turnamen ini. Perjuangan para atlet bulu tangkis Tanah Air ini akan berlanjut di babak 16 besar pada Kamis (7/4). 

Dua wakil Indonesia dari ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos ke babak 16 besar tanpa bertanding karena mendapat bye.

Sedangkan 5 wakil Indonesia berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah bertanding di babak 32 besar pada Selasa (4/4) lalu, yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Shesar Hiren Rhustavito dari tunggal putra.

Di pertandingan hari kedua pada Rabu (5/4), 2 wakil Indonesia yang bertanding yaitu andalan tunggal putra Jonatan Christie dan andalan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil membungkus tiket menuju babak 16 besar.

Jonatan Christie yang berhadapan dengan wakil Malaysia, Joo Ven Soong berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-18. Sedangkan Hendra/Ahsan berhasil membungkam wakil tuan rumah Chan Choo/Jin Choo. Pertandingan ini juga berakhir dengan straight game, dengan skor akhir 21-16 dan 21-15.

Jadwal babak 16 besar wakil Indonesia di Korea Open 2022

Babak 16 besar akan berlangsung pada Kamis (7/4) di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea. Namun sayangnya, di babak 16 besar ini akan terjadi perang saudara antara juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhadapan dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dilansir dari laman BWF, berikut jadwal wakil Indonesia di babak 16 besar:

Lapangan 1

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto VS Tan Kian Meng/Tan Wei Kiong (Malaysia)

Lapangan 2

- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri VS Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

- Jonatan Christie VS Kodai Naraoka (Jepang)

Lapangan 3

- Shesar Hiren Rhustavito VS Lakshya Sen (India)

Lapangan 4

- Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso VS Tae Yang Shin/Chang Ye Na (Korea Selatan)

- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari VS Dong Ju Ki/Kim Hyerin (Korea Selatan)

- Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan VS MR Arjun/Dhruv Kapila (India) - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Selamat berjuang kepada seluruh wakil Merah Putih di turnamen ini. Semoga sukses bawa pulang gelar juara.

Tag : #korea open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 32 besar    #fikri bagas    #fajar rian    #pramudya yeremia    #leo daniel    #jojo   

Baca Juga