Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (dok badmintonindonesia.org)

Marcus Operasi, The Minions Mundur dari 2 Turnamen

Rini | Olahraga | 30-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Kabar kurang mengenakkan datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Hari ini, Rabu (30/3) PBSI telah mengumumkan jika pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon akan mundur dari dua laga besar yang akan segera berlangsung, yaitu Korea Open dan Kejuaraan Asia 2022.

PBSI harus menarik pasangan yang bergelar The Minions ini dari kedua laga tersebut, karena Marcus akan melakukan operasi dalam waktu dekat. Sehingga pasangan ini tidak memungkinkan untuk turun dalam laga yang akan segera dimulai awal bulan April, dimana Korea Open 2022 akan berlangsung pada 5-10 April di kota Suncheon. Kemudian Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

"Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia," tutur Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky, dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (30/3).

Dikabarkan jika Marcus akan menjalani operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya karena tulang tersebut menyebabkan rasa sakit, sehingga Marcus tak dapat tampil maksimal di beberapa turnamen sebelumnya, termasuk All England yang berlangsung dua pekan lalu.

Rionny berharap kondisi kesehatan Marcus dapat segera membaik, agar dapat kembali kelapangan dan membawa kemenangan untuk Indonesia. Apalagi di bulan Mei nanti, Indonesia akan menghadapi satu turnamen penting, Piala Thomas dan Uber.

"Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga," lanjut Rionny lagi.

Ayo sama-sama kita doakan agar Marcus segera sehat dan dapat kembali tampil di lapangan bersama Kevin Sanjaya.

Tag : #marcus gideon    #kevin sanjaya    #olahraga    #bulu tangkis    #kevin marcus    #korea open 2022    #kejuaraan asia 2022   

Baca Juga