Arsenal Resmi Lepas Folarin Balogun ke AS Monaco

Folarin Balogun resmi diperkenalkan AS Monaco sebagai rekrutan terbaru. (Foto: Instagram/@asmonaco)

PARBOABOA – Arsenal resmi melepas Folarin Balogun ke AS Monaco secara permanen. Pemain berbakat Timnas Amerika Serikat ini memulai babak baru dalam kariernya dengan bergabung ke Monaco.

Pada musim sebelumnya, Balogun dipinjamkan ke Reims, di mana ia menunjukkan performa yang luar biasa dengan mengemas 21 gol dari 37 pertandingan di Liga Prancis.

Namun, setelah kembali ke Arsenal, Balogun menemui keterbatasan peluang di bawah rencana Mikel Arteta.

Dalam upaya untuk mengejar perkembangan karier, penyerang berusia 22 tahun itu kemudian memutuskan untuk mencari tantangan baru pada musim panas ini.

Selama bursa transfer, nama Balogun dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Inter Milan dan Chelsea. Namun, pada akhirnya, pilihan kariernya jatuh pada berlabuh di Ligue 1, bersama AS Monaco.

Gabung dengan AS Monaco

Konfirmasi resmi dari klub menyatakan bahwa Balogun telah bergabung dengan AS Monaco secara resmi, mengikuti langkah-langkah menuju keberlanjutan kariernya di Prancis.

Kedua klub memilih untuk tidak mengungkapkan secara terperinci nilai transfer dalam transaksi ini. Namun, beberapa laporan, termasuk dari BBC, mengungkapkan bahwa kepindahan Balogun ke Stadion Louis II terjadi dengan mahar sekitar 35 juta pounds.

Perjanjian yang dicapai melibatkan Balogun untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Monaco.

Dengan demikian, pemain muda yang berusia 22 tahun ini akan tetap bersama klub hingga Juni 2028.

Perasaan dan Antusiasme Balogun

Dalam ungkapan pribadinya, Balogun menggambarkan kebahagiaannya dalam memulai babak baru bersama AS Monaco.

Melalui akun media sosial resminya, dia menyampaikan rasa gembira dan antusiasmenya kepada para penggemar klub.

"Dengan senang hati, saya, Balogun, ingin berbicara kepada kalian semua. Saat ini, saya merasa begitu berbahagia karena saya bergabung dengan keluarga AS Monaco. Saya tidak sabar untuk melihat wajah-wajah kalian di akhir pekan ini. Mari kita berjuang bersama!" ucap Balogun.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS