parboaboa

Demi Uang BLT BBM, Warga Miskin Harus Bolak Balik Datang

Mhd. Ansori | Daerah | 12-12-2022

Warga yang Mengantre BLT Subsidi BBM (Foto: Parboaboa/Muhammad Anshori)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Ribuan warga Pematang Siantar mengantre bantuan tunai langsung (BLT) subsidi bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp150 ribu dari pemerintah, Senin (12/12/2022).

Staf Camat Siantar Barat, Ferizal menjelaskan ada 2.901 keluarga penerima manfaat (KPM) datang untuk mengambil BLT subsidi BBM yang berjumlah Rp150 ribu pada tahap ke-II.

Dijelaskannya, saat ini yang menerima BLT subsidi BBM hanya kecamatan Siantar Barat di dua kelurahan yakni kelurahan sipinggol-pinggol dan kelurahan teladan. 

“Dilanjut Selasa akan ada tiga keluarahan, dan kemudian Rabu tiga keluharan. Jadi totalnya berjumlah delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Siantar Barat,” jelasnya kepada Parboaboa Senin (12/12/2022).

Ferizal menjelaskan, mekanisme pembagian BLT Subsidi BBM dimulai dari kelurahan, lewat sebaran undangan ke warga penerima yang dibagikan kepala lingkungan masing-masing.

“Di mana di dalam undangan itu dikasih nomor antrian, jadi tidak dipanggil nama, tentunya ini memudahkan kita untuk membagi bantuan ini kepada masyarakat,” katanya.

Salah satu warga Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Eni (56) mengatakan, nilai bantuan BBM berjumlah Rp600 ribu, tapi dipecah menjadi Rp150 ribu yang pembagiannya diberikan setiap bulan.

“Ini sebenarnya jumlahnya yang didapat Rp600 ribu, dipecah menjadi Rp150 ribu tiap bulan. Kalau langsung dikasih Rp600 ribu langsung kan lebih bagus. Jadi tidak payah bolak-balik mengantre kayak gini” keluhnya.

Editor: -

Tag: #bantuan blt    #uang    #daerah    #warga miskin    #pematang siantar   

BACA JUGA

BERITA TERBARU