Penyerahan secara simbolis donasi 2t kelaurga Akidi Tio kepada Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Eko Indra Heri pada 26 Juli lalu.

Berada Di Bank Singapura, Donasi 2T Keluarga Akidi Tio Dikabarkan Cair Hari ini

maraden | Ekonomi | 02-08-2021

PARBOABOA, Jakarta – Donasi Rp 2 Triliun dari keluarga Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 belakangan ini menarik perhatian warga Indonesia. Tak sedikit yang memuji kebaikan hati keluarga tersebut. Tetapi di kabarkan Dana donasi tersebut tak kunjung cair dikarenakan proses pencairan yang berbelit belit. Diketahui juga kalau dana tersebut ada di salah satu bank di negara Singapura.

Donasi tersebut secara simbolis memang telah diserahkan oleh pihak keluarga alamarhum Akidi Tio kepada Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Eko Indra Heri  pada 26 Juli lalu.

Namun pencairan dana tersebut disebut-sebut terlambat cair, dan baru akan cair pada hari ini Senin (02/08/2021).

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan juga turut membahas soal sumbangan pengusaha atas nama Akidi Tio. Dahlan Iskan menulis, sumbangan sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 tersebut akan cair pada Senin hari ini.

Kata Dahlan Iskan, Informasi tersebut didapatkannya melalui seorang perempuan yang dekat dengan salah satu anak Akidi Tio, Heryanti. Dahlan yang sebelumnya mengaku pesimis sumbangan itu akan terealisasi karena tak kunjung cair, tapi informasi dari sumbernya ini memberikan titik cerah.

"Mungkin paling lambat Senin lusa cair. Saya baru saja ditelepon Pihak keluarga dekat Akidi Tio yang bernama Heryanti. Dia bilang begitu, saya percaya dia," demikian kata Dahlan Iskan pada Sabtu (31/07).

Dikatakan juga bahwa uang milik kelurga almarhum Akidi Tio itu adalah hasil usaha partner bisnis di Singapura dan Hongkong. Sebelum dana itu disumbangkan, anak Akidi Tio, Heryanti sudah berusaha mencairkannya, tetapi belum berhasil.

Hal itu turut diungkap Dahlan Iskan dalam tulisannya berjudul ‘Perjuangan 2 T’ di situs www.disway.id, Sabtu (31/7/2021).   

Tag : finansial,ekonomi,viral,tokoh,daerah,covid19,nasional,kesehatan

Berita Terkait