Lokasi kejadian hanyutnya tiga anak di Pantai Sunset Beach.

Bocah Tenggelam di Danau Toba

Sarah | Daerah | 17-01-2022

PARBOABOA, Balige - Sebanyak tiga orang bocah tewas saat berenang di Permandian Sunset Tambunan, Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba pada Minggu (16/1/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kasi Humas, Iptu B. Samosir, mengatakan ketiga korban adalah Arina Romora Batubara (14) dan Astria Batubara (9), yang merupakan kakak beradik warga Jalan Speksi, Kota Medan serta Veronika Sihombing (11), warga Kampung Pelajar, Jalan Sidikalang-Palipi, Parongil, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

"Awalnya korban bersama orangtuanya datang ke pemandian Sunset Tambunan Lumban Gaol Balige dengan acara mandi-mandi sekaligus berwisata. Setelah berselang 10 menit mandi-mandi dan berenang korban, lalu ketiganya tenggelam," kata Iptu B Samosir, Senin (17/2022).

Iptu B Samosir juga mengatakan, tenggelamnya ketiga bocah tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Jhon Manimbun. Kemudian, Jhon dan beberapa warga langsung mengevakuasi ketiga bocah itu ke RSU HKBP Balige untuk mendapatkan perawatan.

"Namun ketiga korban tidak tertolong lagi. Saat ini jenazah ketiganya sudah dikembalikan ke keluarganya masing-masing,"katanya.

Iptu Samosir berharap, insiden tenggelamnya ketiga bocah ini menjadi pelajaran kepada seluruh pengunjung dan pengelola tempat wisata di kawasan Danau Toba agar lebih waspada dan selalu memantau aktifitas anak-anak dan anggota keluarga mereka saat berada di pinggir Danau Toba.

"Waspada dan kontrol kita kepada anak-anak dan keluarga yang mandi dan berenang di pinggiran Danau Toba untuk menjaga keselamatan keluarga kita saat berwisata," pungkasnya.

Tag : #bocah tenggelam    #permandian sunset    #danau toba    #polres toba    #daerah   

Baca Juga