Bocah di Ponorogo Tewas Tenggelam/Foto: Istimewa (dok.Polsek Sukorejo)

Bocah di Ponorogo Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai

Martha | Nasional | 20-12-2021

PARBOABOA, Ponorogo – Bocah berinisial MY berusia 11 tahun yang ada di Ponorogo tewas tenggelam di sungai Prajegan, Kecamatan Sukerejo. Korban tersebut mencoba berenang di sungai yang kedalamannya 2 meter.

Kapolsek Sukorejo, Iptu Sukron menjelaskan, awalnya korban bersama keempat temannya ingin berenang kesungai. Mereka kesungai menaiki sepeda dari Desa Danyang ke Desa Prajegan.

“Mereka memarkirkan sepedanya, kemudian kelima anak itu langsung kesungai dan mandi. Awalnya mereka berenang di sungai yang tidak dalam,” ujar Sukron.

Namun tiba-tiba korban meloncat dari atas tebing ke sungai. Tetapi korban tidak mengetahui bahwa sungai yang ia loncati ternyata bagian yang paling dalam.

“Pas ia sudah meloncat ternyata kedalamannya 2 meter. Korban pun berusaha meminta pertolongan dengan mengangkat tangannya,” kata Sukron.

Sukron menambahkan, karena keempat teman korban takut, kemudian mereka meminta pertolongan kepada pemancing yang jaraknya 100 meter dari tempat kejadian. Kemudian para pemancing mencari korban namun naas nya korban sudah ada di dasar sungai.

Dari kejadian tersebut para warga pun langsung melaporkan ke polsek. Kemudian para anggota serta tim medis Puskesmas Sukerejo datang ke TKP dan mengevakuasi korban.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Kapolsek Sukerejo pada wartawan, Minggu (19/12/21).

Tag : #bocah tenggelam    #tewas tenggelam   

Baca Juga