Cara menghilangkan virus di HP, foto: Gadgetren

Cara Menghilangkan Virus di HP Paling Ampuh

Wanovy | Teknologi | 05-05-2022

PARBOABOA - Cara menghilangkan virus di hp sangat mudah. Anda bisa secara mudah menghilangkan virus di hp Android hanya dengan beberapa langak sederhana. 

Layaknya komputer, ponsel Android Anda dapat menjadi korban malware. Malware bisa memperlambat sistem Anda dan menciptakan gangguan yang membuat sulit menggunakan telepon

Anda harus menghentikannya dengan cepat untuk melindungi ponsel. Ada langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus malware atau virus dan melindungi ponsel Anda di masa mendatang.

Ada beberapa opsi untuk perlindungan dan aplikasi antivirus yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan kesehatan ponsel Anda dan menjaganya tetap aman di masa mendatang, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Kamis (21/1/2021).

Cara Menghilangkan Virus di HP Android

Meskipun virus komputer tradisional tidak dapat menginfeksi HP, Terdapat beberapa jenis malware yang bisa melakukannya.

Jika Android Anda menunjukkan gejala khas infeksi, berikut cara menghilangkan virus di HP atau tablet Android Anda segera:

1. Hapus aplikasi berbahaya

Sebagian besar virus Android datang dalam bentuk aplikasi berbahaya. Meskipun Google menghapus malware dari Play Store secepat mungkin, aplikasi berbahaya sering kali diunduh ribuan kali terlebih dahulu.

Cara menghilangkan virus iklan di HP Anda juga dapat menghapus aplikasi ini dengan penghapus malware ponsel.

2. Bersihkan cache dan unduhan

Beberapa jenis virus Android, seperti adware, dapat bersembunyi di browser Anda. Jika Anda melihat banyak iklan pop-up atau dialihkan ke situs yang berbeda dari yang semula ingin Anda kunjungi, saatnya menghapus Chrome untuk menghapus malware di sana.

3. Bersihkan Android

Jika tidak ada langkah di atas yang berhasil, Anda dapat mencabut steker dan memulai dari awal dengan mengatur ulang ponsel Anda ke pengaturan default pabrik.

Ini adalah upaya terakhir yang bisa ANda lakukan sendiri. Sebelum menyetel ulang ponsel Anda, coba gunakan aplikasi penghapus virus Android.

4. Jaga agar perangkat Android terlindungi

Daripada melalui semua langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat dengan cepat dan mudah menghapus malware Android dengan alat penghapus virus Android untuk ponsel atau tablet Anda.

Berhati-hatilah untuk memilih aplikasi pembersih telepon dari penyedia tepercaya, karena beberapa aplikasi sebenarnya adalah malware yang menyamar.

5. Install ulang Firmware

Jika sudah terlalu parah, maka cara menghapus atau membersihkan virus di hp Android yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menginstall ulang Firmware.

Untuk install ulang firmware di smartphone Android ini tentunya perlu kehati-hatian, alias harus cukup ilmunya.

Karena masalah firmware ini cukup sensitif. Kamu bisa menggunakan kode rahasia hp Android untuk melakukan install ulang Firmware.

Demikian tips smartphone tentang cara menghilangkan virus di HP secara total atau menyeluruh, baik pada hp Android dan iPhone. Semoga membantu!

Tag : #virus hp    #malware    #tips    #teknologi    #bersihkan virus hp   

Baca Juga