Deretan lagu terpopuler pada era 80-90an (Mlnk MINGLE/StockSnap)

Daftar Lagu Nostalgia 80 dan 90an Terpopuler

Wulan | Hiburan | 19-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Lagu Nostalgia tahun 80-90an masiih cukup populer sebagai tembang kenangan yang abadi bagi para penikmat musik.

Ritme, lirik dan syair yang begitu syahdu dan melankolis seakan mengingatkan generasi 80an dan 90an akan kisah yang dialami secara pribadi baik langsung maupun tidak langsung.

Meskipun di saat perkembangan musik di tanah air begitu pesat, genre musik-musik 80-90an juga tak kalah saing.

Buktinya sampai saat ini lagu Nostalgia 80-90an menjadi sangat disukai oleh masyarakat.

Berikut ini daftar lagu Nostalgia 80-90an, Terpopuler dan menjadi Tembang Kenangan Abadi sampai sekarang.

1. Hall and Oates – You Make My Dreams (1980)

Lagu dari Hall and Oates berjudul You Make My Dreams ini masih sering didengar sampai berpuluh-puluh tahun kemudian setelah tanggal rilis.

Bahkan, lagu ini pun menjadi salah satu soundtrack dari film 500 Days of Summer, film dari tahun 2009. Tak hanya di 500 Days of Summer, lagu ini juga muncul di film pertama duet Adam Sandler dan Drew Barrymore, The Wedding Singer pada tahun 1998.

2. Slank – Terlalu Manis (1991)

Ngomong-ngomong soal nostalgia, lagu yang satu ini merupakan lagu yang cocok banget! Mengisahkan tentang mengingat-ingat masa lalu yang indah, lagu ini bisa membuat yang mendengar pun ikut teringat akan masa lalunya, diantarkan oleh alunan musik yang syahdu. Sama seperti judulnya, lagu ini pun sungguh terlalu manis.

3. Vina Panduwinata – Surat Cinta (1987)

Apakah kalian masih ingat rasa deg-degan saat pertama kali mendapatkan surat cinta dari orang yang ditaksir? Perasaan itu dibungkus dan disajikan dengan apik melalui lagu ini, Surat Cinta yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata!

semua orang yang berada di era SMS atau malah media sosial mungkin tidak mengalami langsung rasanya menuliskan atau mendapatkan surat cinta. Namun, kamu bisa ikut membayangkan romantismenya lewat mendengarkan lagu ini.

4. Reza Artamevia – Satu Yang Tak Bisa Lepas (1997)

Sampai di lagu yang ke empat ini, kamu sudah memasuki waktu Indonesia bagian galau. Diciptakan oleh Ahmad Dhani dan dinyanyikan oleh Reza Artamevia, menghasilkan sebuah hasil kerjasama yang indah sekali.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana dari semua yang pernah singgah, hanya satu yang paling membekas di hati. Satu yang tak bisa lepas! Seperti liriknya, lagu ini pun salah satu lagu yang tak bisa lepas dari hati banyak orang!

5. Chrisye – Kala Cinta Menggoda (1997)

Apakah kamu pernah menyukai seseorang yang sudah memiliki pasangan? Atau kamunya sendiri yang sudah memiliki pasangan?

Kala Cinta Menggoda bisa mewakilkan perasaan kamu, nih. Irama dan nada riang dari lagu ini bisa menipu, karena sebenarnya lirik yang disampaikan lagu ini cukup nyesek lho

Nah, itu dia 5 lagu dari era 80-90an terpopuler yang bisa membawamu masuk ke lorong waktu sejenak. Terima kasih!

Tag : #daftar lagu    #era 80-90an    #hiburan    #terpopuler    #deretan lagu nostalgia    #you make my dreams    #terlalu manis    #surat cinta   

Baca Juga