Daichi Kamada Resmi Gabung ke Lazio dengan Status Bebas Transfer

Daichi Kamada secara resmi telah bergabung dengan Lazio dalam bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer. Kontraknya dengan Eintracht Frankfurt telah berakhir pada 30 Juni yang lalu, sehingga pemain asal Jepang ini telah berada tanpa klub selama beberapa waktu. (Foto: Instagram/@official_sslazio)

PARBOABOA – Daichi Kamada secara resmi telah bergabung dengan Lazio dalam bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer. Kontraknya dengan Eintracht Frankfurt telah berakhir pada 30 Juni yang lalu, sehingga pemain asal Jepang ini telah berada tanpa klub selama beberapa waktu.

Ketidakpastian mengenai masa depan Kamada di Deutsche Bank Park sudah cukup jelas beberapa waktu lalu.

Sebelum musim kompetisi 2022/23 berakhir, beredar kabar bahwa Kamada tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Die Adler.

Pada awalnya, Kamada dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund, tetapi spekulasi tersebut ternyata tidak terbukti.

Pemain berusia 27 tahun ini juga dihubungkan dengan minat untuk bergabung dengan AC Milan, namun akhirnya klub tersebut memilih untuk merekrut pemain lain.

Setelah menghabiskan satu bulan tanpa klub, Kamada akhirnya resmi bergabung dengan Lazio. Sebagai runner-up Serie A musim lalu, Kamada akan bergabung dengan Lazio di ajang Liga Champions pada musim mendatang.

Menurut laporan dari Kicker, Kamada telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Lazio. Kabar juga menyebutkan bahwa pemain Jepang ini telah melewati tes medis dengan sukses di klub baru.

Meskipun proses transfer Kamada ke Lazio telah selesai, pemain berusia 27 tahun ini masih perlu menyelesaikan proses perizinan kerja yang diperlukan di Italia.

Namun, proses ini sedang dalam tahap akhir sehingga Kamada diharapkan dapat memulai musim baru bersama Lazio tanpa kendala.

Kamada memulai karir sepakbolanya di Eropa sejak tahun 2017, saat Eintracht Frankfurt membelinya dari Sagan Tosu dengan biaya sekitar 1.6 juta Euro. Setahun kemudian, ia dipinjamkan ke Sint-Truidense selama satu musim.

Kamada kemudian mengukir prestasi bersama Eintracht Frankfurt, di mana ia telah mencatatkan total 179 penampilan dengan kontribusi 40 gol dan 33 assist untuk tim tersebut.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS