Darwin Nunez mencetak 4 gol saat berhadapan dengan RB Leipzig (Foto: Reuters)

Hasil Laga Uji Coba Pramusim: Darwin Nunez Torehkan 4 Gol, Liverpool Kalahkan RB Leipzig

Michael | Sepakbola | 22-07-2022

PARBOABOA – Striker baru Liverpool Darwin Nunez mencetak empat gol di babak kedua saat The Reds mengalahkan RB Leipzig 5-0 dalam laga uji coba pramusim di Red Bull Arena, Jerman, Jumat (22/7/2022) dini hari WIB.

Nunez yang baru masuk di awal babak kedua, mampu menjawab kritikan yang dilontarkan terhadapnya saat dua kali bermain buruk di tur Asia lewat empat gol yang dicetaknya ke gawang RB Leipzig.

Striker asal Uruguay itu mencetak gol pertamanya melalui tendangan penalti pada menit ke-48. Tiga menit kemudian Nunez menciptakan gol kedua usai menerima assist Trent Alexander-Arnold.

Pemain yang dibeli Liverpool dari Benfica dengan biaya transfer 75 juta euro itu kemudian mencetak dua gol tambahan pada menit ke-68 dan 90. Liverpool mampu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Mohamed Salah.

“Saya pikir semua orang sangat senang untuk Nunez dan semua pemain mencarinya di ruang ganti. Dia punya penyelesaian akhir, kecepatan, dan gerak tubuh yang bagus. Saya pikir dia akan membuat lawan-lawan kesulitan,” ujar bek Liverpool dikutip dari Reuters.

Nunez dibeli Liverpool menyusul kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen. Namun permainan striker 23 tahun itu mendapat kritikan setelah tampil buruk di dua laga pramusim melawan Manchester United serta Crystal Palace.

Torehan empat gol ke gawang Leipzig mampu menjawab kritikan itu. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga senang Nunez mampu membalas kritikan.

“Jelas penampilan seperti ini cara terbaik untuk mengakhiri semua diskusi ini. Nunez penyerang berbeda dari biasa kami punya, tapi dia pemain bagus,” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

Liverpool selanjutnya akan menghadapi Red Bull Salzburg di Austria pada 27 Juli, sebelum menutup persiapan pramusim dengan melawan Strasbourg pada 31 Juli di Anfield.
 

Tag : #hasil pertandingan    #laga uji coba    #sepakbola    #liverpool    #rb leipzig   

Baca Juga