Dekorasi rumah tipe 36 subsidi, foto: Rumah.com

10 Ide Dekorasi Rumah Tipe 36 Subsidi, Minimalis dan Elegan

Wanovy | Rumah | 25-04-2022

PARBOABOA - Siapa bilang dekorasi rumah tipe 36 subsidi tidak bisa dibuat menarik dan cantik? Buktinya, beberapa potret berikut ini bisa kamu jadikan inspirasi terbaik, lho. Yuk simak selengkapnya!

Rumah subsidi adalah salah satu hunian alternatif masyarakat Indonesia. Selain harganya terjangkau, rumah subsidi juga tersedia dalam berbagai tipe.

Nah, salah satu tipe rumah subsidi yang paling banyak dicari adalah rumah tipe 36. Rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi merupakan hunian ideal bagi keluarga.

Hanya saja, tak sedikit yang merasa bingung bagaimana cara mendekorasi rumah subsidi tipe 36.

Tak jarang persoalan keterbatasan lahan jadi kendala bagi mereka yang memiliki rumah subsidi tipe 36 tersebut.

Padahal, kamu bisa lo membuat rumah subsidi tersebut terlihat cantik dan jauh lebih keren. Kalau masih bingung, nih simak inspirasi dekorasi rumah tipe 36 subsidi!

1. Ruang tamu kecil namun mewah

Kata siapa tampilan mewah membutuhkan ruang tamu yang luas?

Kamu bisa menghadirkan kesan mewah dan elegan dengan interior bernuansa putih, abu-abu, dan sentuhan silver seperti gambar di atas.

Untuk memberikan kesan luas, kamu bisa menambahkan kaca pada dinding ruangan seperti tampak pada dekorasi rumah tips 36 diatas.

2. Desain ruang tidur dalam rumah tipe 36

Satu ruangan yang esensial dari sebuah rumah tentunya adalah kamar tidur. Di dalam rumah tipe 36, ruang tidur harus mendapatkan perhatian lebih, apalagi kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan melepas penat seharian.

Ruang tidur harus dibuat senyaman mungkin. Ini bisa diwujudkan dengan memilih kasur yang tepat, dipadu dengan side table dan lampu dengan pencahayaan yang pas.

Sama seperti prinsip yang dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk menata rumah tipe 36, kita harus bisa pintar-pintar mendekorasi kamar dengan menentukan barang apa saja yang harus kamu pasang di kamar.

3. Dekorasi ala Rumah Korea

Dekorasi rumah tipe 36 selanjutnya tampak bergaya ala Korea.

Rumah ala Korea terlihat pada penggunaan material kayu, perabotan minimalis, dan hiasan yang sederhana.

Hal yang menarik di rumah subsidi ini adalah lantai vinyl dan plafon yang terlihat keren.

4. Dekorasi taman depan rumah minimalis

Meski terbatas, taman tetap bisa tampil cantik berbekal kreatifitas yang bisa ditiru dari sumber mana saja.

Secara tidak langsung, stone garden yang dianggapnya sebagai pemanis taman, malah terlihat layaknya pembatas antara area dapur dengan taman.

Terlebih ia memang tidak menyekat antar area guna memaksimalkan lahan yang ada.

5. Desain dapur rumah tipe 36

Dekorasi rumah tipe 36 subsidi ini juga penting untuk diperhatikan karena merupakan salah satu ruangan yang sering atau hampir setiap hari dikunjungi.

Selain kebersihan, keindahan ruangan juga mestinya tetap diperhatikan. Desain dapur dalam rumah tipe 36 bisa dimulai dengan penggunaan warna dari furnitur atau deretan kabinet dengan warna-warna yang sepadan.

Kamu bisa menggunakan furnitur dapur berbahan kayu atau stainless yang lebih mudah untuk dibersihkan. Untuk contoh dari dekorasi rumah tipe 36 subsidi kamu bisa melihat gambar diatas.

6. Minimalisasi sekat pembatas

Pada rumah subsidi, sekat dinding hanya terdapat di ruang-ruang yang memiliki privasi seperti kamar tidur dan kamar mandi.

Sementara untuk bagian dapur, biasanya terletak di belakang dan menyatu dengan ruang makan dan laundry room.

Dalam mendekorasi rumah subsidi, sebaiknya tidak perlu menggunakan sekat pembatas antar ruang seperti ruang tamu dan ruang keluarga atau ruang makan dengan dapur.

Hal ini karena sekat pembatas akan membuat area terlihat lebih sempit.

7. Desain kamar mandi rumah tipe 36

Meskipun tata letak kamar mandi yang biasanya ada di belakang atau tersembunyi, bukan berarti kita harus mengabaikan desain kamar mandi untuk rumah tipe 36 ya.

Tentukan kamar mandi seperti apa yang kamu mau, apakah kamar mandi kering atau basah, dengan bak mandi, shower, atau menggunakan bathtub? Yang jelas, harus disesuaikan juga dengan ukuran kamar mandimu.

8. Ruang makan mungil minim dekorasi

Untuk membuat ruangan terlihat menarik, kamu tak perlu menghadirkan banyak dekorasi di dalamnya.

Cukup tambahkan satu atau dua dekorasi pada dinding, maka ruang makan jadi terlihat cantik.

Namun, pastikan dekorasi yang kamu gunakan serasi dengan interior ruangannya ya.

9. Desain teras pada rumah tipe 36

Keberadaan teras di rumah tipe 36 bisa dibilang sebagai ruang mempercantik rumah yang mini ini.

Selain bisa mempercantik rumah tipe 36-mu, teras juga bisa memiliki fungsi lain yaitu untuk menerima tamu selain ruang tamu utama.

10. Tambahkan tanaman hias

Untuk dekorasi rumah tipe 36 subsidi di bagian teras, kamu bisa mempercantik teras sesuai dengan seleramu.

Kamu bisa mulai dari pemilihan aksesori, warna keramik, hingga tiang pada rumah tipe 36. Kamu juga bisa memakai tanaman sebagai hiasan.

Nah, itulah beberapa ide dekorasi rumah tipe 36 subsidi yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #dekorasi rumah    #rumah tipe36    #model rumah    #rumah    #rumah minimalis    #inspirasi rumah   

Baca Juga