Tangkapan layar yang memperlihatkan beberapa petugas dishub joget-joget dan pamer uang

Beredar Sebuah Video Sejumlah Pegawai Dishub Joget Sambil Pamer Uang, Ini Kata Walikota dan Anggota DPRD Medan

Sarah | Daerah | 18-11-2021

PARBOABOA, Medan - Tersebarnya sebuah video yang berdurasi 12 detik berisi sejumlah pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang sedang joget-joget sambil memamerkan uang. Peristiwa itu dianggap telah melanggar protokol kesehatan.

Akibat tersebarnya video tersebut, warganet berbondong-bondong mengomentari postingan yang memperlihatkan para petugas Dishub joget-joget, tidak mengunakan masker dan tidak jaga jarak. Hal ini dianggap telah melanggar aturan Pemko Medan tentang melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam video tersebut mereka tampak asik menikmati musik dan nyanyian yang sedang dimainkan.

Dan yang sangat mengejutkan, acara tersebut dilaksanakan di rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan.

Ironisnya, dalam video tersebut tampak Kepala Dinas Iswar Lubis yang sangat menikmati alunan musik tersebut.

Pada saat mendapat informasi tersebut awak media langsung mengkonfirmasi bahwa itu adalah Kepala Dinas Iswar. Namun sampai saat ini Iswar belum juga memberikan keterangan.

Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan, timnya sedang melakukan penyelidikan tentang video tersebut. 

Saat dijumpai di Hotel Le_Polonia Medan, Bobby menyebut akan melihat videonya terlebih dahulu kemudian akan diperiksa, Rabu (17/11/2021).

“Kita akan lakukan tindakan tegas kepada orang-orang yang ada dalam video tersebut,” ungkap Bobby.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD Medan, Rajanuddin Sagala megkritik keras kejadian tersebut. Menurutnya, tindakan joget pamer uang yang dilakukan sejumlah aparat dishub tersebut sangat tidak etis untuk dilakukan di tengah kondisi pandemi sekarang ini.

"Jika ada pejabat yang terlihat pamer uang sambil berjoget ria di tengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini menunjukkan hal yang kurang etis, mengingat rakyat sedang kesulitan akibat PHK, pengangguran selama Covid, eh malah ada oknum ASN berpesta ria sambil berjoget," ujar Rajuddin Sagala, Rabu (17/11/2021). 

Tag : #dishub    #medan    #joget pamer uang    #video dishub joget pamer uang    #medan    #daerah   

Baca Juga