Sekolah milik Muhammadiyah rusak diobrak-abrik OTK (Foto: MNC/Liansah Rangkuti)

Dua Sekolah Milik Muhammadiyah Rusak Diobrak-abrik OTK

Sarah | Daerah | 18-02-2022

PARBOABOA, Madina - Dua gedung sekolah milik Muhammadiyah di Kelurahan Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) rusak diobrak-abrik orang tak kenal (OTK).

Kedua sekolah yang dirusak yakni Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah 6 dan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 10 Kotanopan. Kejadian itu mengakibatkan beberapa fasilitas di sekolah tersebut rusak. Tak hanya itu, beberapa kaca jendela di dua sekolah itu tampak pecah berantakan.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Madina, Ahmad Jumadi mengatakan bahwa perusakan gedung sekolah milik Muhammadiyah ini sudah kesekian kalinya terjadi.

"Kejadian ini sudah lebih dari lima kali diobrak-abrik dan kaca sekolah tersebut dipecahkan oleh orang tak bertanggungjawab tersebut," ujar Ahmad, Kamis (17/2/2022) malam.

Untuk itu, Ahmad berharap Polres Madina dan polsek setempat dapat mengusut dan menangkap pelakunya. Sebab, hal ini menyangkut harkat serta martabat Muhammadiyah.

"Kami minta sangat kepada pihak Polres Madina atau melalui Kapolsek Kotanopan agar menangkap siapa pelakunya. Siapa pun dia, ini sudah menyangkut harkat dan martabat lembaga pendidikan Muhammadiyah," kata Ahmad.

Polsek Kotanopan, Iptu Budi membenarkan adanya pengrusakan dua gedung sekolah Muhammadiyah tersebut.

“Benar, ada sekolah Muhamamdiyah di Kelurahan Kotanopan yang diduga telah dirusak oleh orang tidak dikenal. Saya melihat kondisi di-TKP bersama Muspika dan kepala sekolah menindaklanjuti informasi itu,” katanya.

Budi menerangkan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Tag : #muhammadiyah    #mandailing natal    #otk    #Polsek Kotanopan    #berita sumut   

Baca Juga