Fakta Menarik Surya Insomnia (Foto: Instagram/@suryainsomnia)

Fakta Menarik Surya Insomnia, Sosok yang Dijuluki sebagai Duta Kaum Ekonomi Lemah

Sari | Hiburan | 09-11-2022

PARBOABOA, Pematang Siantar – Buat kamu penggemar acara "Lapor Pak" yang ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok komedian yang satu ini, ya Surya Insomnia. Belakangan namanya tengah menjadi buah bibir karena lawakannya yang segar dan mampu mengocok perut penonton.

Lewat perannya sebagai petugas di kantor polisi, bersama dengan komedian lainnya, seperti Wendy Cagur, Hesti Purwadinata, Andika Pratama, Kiky Saputri, dan Andre Taulany, mereka berhasil mengangkat sketsa komedi menjadi tontonan favorit masyarakat.

Untuk lebih mengenal sosok penyiar radio yang satu ini, yuk simak fakta menarik dari Surya Insomnia yang jarang diketahui publik.

1. Memiliki Nama Asli Surya Dini

Keahlian Surya Insomnia dalam membawakan acara pasti sudah tidak diragukan lagi. Namanya kini bertengger sebagai salah satu presenter top tanah air. Namun, siapa sangka bahwa ia memiliki nama asli sebagai Surya Dini. Lantas, mengapa orang mengenalnya sebagai Surya Insomnia?

Alasan komedian ini mengganti namanya yang berimbuhan Insomnia, karena dirinya pernah membawakan acara (VJ) di salah satu acara televisi MTV Indonesia.

2. Memiliki Hobi Berkendara Motor Gede

Meskipun telah lama bergelut di dunia penyiaran, ternyata bapak tiga anak ini memiliki hobi yang berbeda dengan profesinya. Ia sangat menyukai motor gede alias moge. Kecintaannya terhadap tunggangan di jalan raya itu membuatnya bergabung menjadi salah satu anggota geng motor The Prediksi.

3. Tetap Konsisten Menjadi Penyiar

Di tengah kesibukan Surya Insomnia, ia masih konsisten menjadi seorang penyiar radio. Hal ini terbukti meski beberapa kali berpindah tempat penyiaran, ia tetap memilih untuk menekuni dunia yang membawanya ke dunia entertainmen.

4. Dijuluki Duta Kaum Ekonomi Lemah

Berkat program “Malam Malam” yang ditayangkan di Net TV, pada segmen #orangkayagaktau, Surya mendapat julukan sebagai Duta Kaum Ekonomi Lemah oleh netizen. Pada segmen itu, Surya secara khusus membahas tentang pengalaman orang susah dalam kehidupan sehari-hari.

Orang kaya gak paham dengan pengalaman tersebut. Bukannya malah mengundang simpati, tapi justru dibawa enjoy dan disajikan dengan lucu. Surya menceritakan tentang pengalamannya yang mewakili para ekonomi kaum ekonomi lemah.

Ditambah, netizen juga bisa berbagi cerita tentang pengalamannya sebagai kaum ekonomi lemah di media sosial, seperti contoh berikut ini:

- #Orangkayagaktau emak gue kalau kupas buah rasanya jadi bawang. Karena pisaunya habis dipakai kupas bawang.

- #orangkayagaktau kalau batang daun singkong bisa buat ngeritingin rambut secara alami

- #orangkayagaktau kupas buah kecapi harus dijepit pintu dulu

- #orangkayagaktau bikin permen pakai gula yang dibakar pakai sendok

5. Pekerja Keras dan Sosok Ayah yang Hangat

Banyak orang yang tak mengetahui bahwa Surya Insomnia merupakan seorang yang pekerja keras. Terbukti ia selalu mengambil tawaran kerja apapun. Sampai-sampai ia mendapat julukan sebagai EL Krabat oleh geng motor The Prediksi. El Krabat artinya kerjaan apapun diembat.

Sisi lain dari Surya Insomnia adalah ternyata ia dikenal sebagai ayah yang memiliki sisi kehangatan. Terbukti tak pernah terdengar gosip miring apapun tentang kehidupan rumah tangganya. Keluarga harmonis terpancar lewat beberapa postingan di Instagram pribadinya.

Itulah fakta menarik dari Surya Insomnia yang jarang diketahui publik. Dari ke lima fakta menarik di atas,  kira-kira mana nih yang baru kamu ketahui?

Tag : #surya insomnia    #fakta artis    #hiburan    #presenter    #the prediksi    #penyiar radio   

Baca Juga